SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Keany
Terakhir diperbaharui: 21 Oct 2020
Share:
  • Klik untuk salin

Intip Uniknya Rumah Mini, Luas 26 Meter Persegi, di Jepang!!

Keterbatasan luas tanah yang tersedia serta tingginya harga tanah, membuat pemilik rumah harus pintar berkreasi. Agar rumah tetap nyaman ditinggali walau di atas luas tanah yang sempit sekalipun. Munculnya desain rumah mini, hal ini karena tidak hanya lahan yang terbatas, namun adanya perawatan yang lebih mudah. Ruangan yang tidak besar membuat rumah mudah dibersihkan, furniture yang digunakan juga multifungsi dan simpel. 

Dengan adanya alasan tersebut membuat rumah mini menjadi tren yang mendunia saat ini. Contoh rumah mini ala Jepang yang memiliki luas tanah 26 m2 dibentuk tanpa menggunakan banyak sekat. Memisahkan antar satu ruang dengan ruang lainnya menggunakan teknik split level sehingga ruangan di dalam rumah terlihat luas dan unik.Rumah Mini Jepang (source: www.webubarnist.com)

 

 

Rumah Mini Jepang (source: www.webubarnist.com)

House of Kasamatsu (source: www.archdaily.com)

 

Definisi Mengenai Rumah Split Level

Split Level merupakan istilah dalam dunia arsitektur yang didefinisikan sebagai gaya rumah dengan mengubah ketinggian dari tiap-tiap lantai. Split Level berguna untuk membedakan fungsi ruang dalam rumah. Selain itu, teknik konstruksi Split Level juga bisa membuat rumah tampak lebih luas. Maka dari itu, banyak rumah mini dibangun dengan konsep Split Level.

Mini House Horinouchi (www.archdaily.com)

Rumah Split Level

Rumah dengan konsep Split Level ini juga biasanya lebih terasa homey, karena setiap ruang terhubung dengan tangga tanpa sekat. Konsep Split Level pada hunian juga berfungsi untuk menyiasati gaya rancang minimalis agar terlihat lebih luas dan mewah, setiap ruang akan terlihat unik dan tidak monoton. Secara visual, penggunaan konsep Split Level juga akan menambah nilai estetika pada kalian loh!

Rumah Split Level

Nah, kita sudah membicarakan interior rumah Split Level, selanjutnya Sobat Builders juga harus menentukan bahan terbaik untuk membangun rumah dengan desain Split Level tersebut.

 

Pemilihan Material Rumah Mini Konsep Split Level

Rumah Mini Konsep Split Level

Rumah sebagai investasi berharga harus dilindungi dengan material yang terjamin kualitasnya seperti baja ringan BlueScope ZacsTM. Atap, dinding dan struktur baja ringan BlueScope Zacs™ dilindungi garansi ketahan warna hingga 5 Tahun*, garansi ketahanan karat hingga 10 Tahun*, dan telah terbukti 100 tahun di Australia.

Varian warna BlueScope Zacs™ Natural

Pilihan warna yang beragam dari BlueScope ZacsTM menyempurnakan keindahan pada rumah. BlueScope ZacsTM Natural memiliki tekstur unik menyerupai kulit jeruk pada permukaan baja lapisnya memberikan kesan modern minimalis. Sobat Builders juga bisa menggunakan koleksi warna lainnya dari BlueScope ZacsTM Cool seperti Coklat Jati, Merah Merapi, Hijau Borneo, Biru Bromo, dan Merah Carita.

Atap BlueScope ZacsTM  Cool

Dengan menggunakan BlueScope ZacsTM  Cool dimana dinding metal bertekstur alam dengan material baja dan atap metal anti karat yang memberikan garansi ketahan warna hingga 5 Tahun*, garansi ketahanan karat hingga 10 Tahun*, telah terbukti 100 tahun di Australia*, adanya teknologi cool yang membuat permukaan atap metal lebih dingin sampai 6°C, hingga hemat listrik sampai 8% terbukti dari penelitian di Sucofindo, Jakarta, Februari 2016.

Maka dari itu, BlueScope ZacsTM  dapat menjadi pilihan terbaik untuk setiap hunian Sobat Builders. Terutama varian warna yang dihadirkan begitu cocok bagi mereka yang ingin membangun rumah Split Level. Membuat rumah baja ringan yang tampil indah dan mengutamakan unsur estetika. Setelah melihat tips-tips bermanfaat di atas, kini saatnya bagi Sobat Builders untuk membangun rumah Split Level impian!

 

 



User Profile Picture