SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Keany
Terakhir diperbaharui: 21 Oct 2020
Share:
  • Klik untuk salin

Rumah Pintar Milenial dengan Gaya Desain Industrial

Hi Sobat Builders! Apakah kalian tahu 2 alasan utama rumah gaya desain industrial banyak digemari kalangan milenial?

  1. Desain industrial meminimalisir proses finishing, sehingga pengerjaan pembangunan cenderung lebih cepat dan hemat biaya. Misalnya tembok bata dibiarkan polos dengan tampilan aslinya tanpa pengecatan.
  2. Kesan maskulin dan trendi yang ditampilkan memberikan keunikan tersendiri pada bangunan. Sehingga membuat bangunan terlihat lebih menarik dibanding sekitarnya

Konsep industrial juga sangat erat berhubungan dengan furniture gaya vintage yang stylish loh! Sehingga Sobat Builders bisa menggunakan furniture favorit lama masih layak pakai yang eco-friendly dan menjadikan rumah kalian menjadi rumah pintar karena interior maupun eksterior hunian memiliki bahan ramah lingkungan. Yuk, kenali lebih jauh dengan konsep industrial lewat artikel ini!

 

Rumah berkonsep Industrial

 

Desain Industrial Memiliki Ciri Khas dan Keunikan Sendiri

  1. Gaya Desain unfinished

Kabel ataupun pipa yang menjuntai, ataupun struktur rumah yang dibiarkan terlihat dengan jelas, dinding baja ringan / metal atau bata, dan ubin tanpa keramik kerap menjadi titik fokus dari konsep desain industrial. Desain unfinished digunakan untuk menyempurnakan gaya industrial dan gaya interior yang mengekspos struktur bangunan ala rumah milenial saat ini.

Gaya Desain Unfinished  

  1. Tampilan Unik dan Trendi.

Selain mengekspos elemen-elemen bahan bangunan yang digunakan juga identik dengan warna monokrom atau warna bumi seperti coklat, hitam, hijau kusam, merah bata, putih & abu-abu.

Desain yang mengekspos elemen bahan bangunan

  1. Desian Industrial Umumnya Juga Dibuat Lapang dan Luas.

Sehingga dengan menggunakan konsep industrial pada interior rumah dapat mengedepankan kelancaran sirkulasi udara. Sobat Builders tidak perlu lagi memasang banyak Air Conditioner (pendingin ruangan) dan bisa lebih hemat listrik, membuat rumah pintar Sobat Builders tidak hanya tampil kekinian namun juga memaksimalkan fungsi ruangan dengan baik.

 

Kelebihan Menggunakan Desain Industrial

Supaya Sobat Builders semakin yakin untuk menerapkan gaya desain industrial ini, maka kami akan merangkum kelebihan dari desain industrial sebagai berikut:

  1. Menghemat Biaya

Sobat Builders tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, karena konsep rumah milenial dengan desain industrial ini menggunakan bahan yang simpel dan desain unfinished pada setiap bagian. Ditambah furniture rumah pun juga bisa menggunakan perabot-perabot gaya vintage. Jadi untuk membangun rumah pintar dengan desain Industrial ini tidak harus selalu menggunakan barang-barang yang baru. Lebih hemat bukan ?

Hemat Biaya Pembangunan atau Renovasi Rumah

      2. Ramah Lingkungan

Mendaur ulang perabot lama akan berdampak positif pada lingkungan. Misalnya pemakaian kaleng bekas yang dimanfaatkan menjadi pot atau lemari rak sepatu, lalu lemari kayu yang di daur ulang menjadi sebuah sofa. Jadi selain Sobat Builders bisa ikut mendukung pelestarian lingkungan, kalian bisa menciptakan rumah pintar karena kreasi peralatan daur ulang yang meningkatkan kreatifitas dan menyesuaikan kebutuhan prabot rumah tangga.

Desain yang ramah lingkungan

 

Bahan dasar rumah dengan konsep industrial lebih berfokus pada besi, kayu, lapisan semen yang ekspos, dan baja ringan untuk penggunaan atap maupun dinding rumah. Bahan-bahan ini bisa langsung diaplikasikan pada desain rumah industrial. Sehingga lebih ramah lingkungan dan tentunya lebih praktis dalam segi desain.

Baja ringan BlueScope ZacsTM  COOL memberikan inovasi yang menjadikan suhu permukaan atap dan dinding rumah lebih rendah hingga 6oC dibandingkan atap metal biasa. Dengan inovasi tersebut, maka Sobat Builders menjadi lebih hemat listrik hingga 8%. 

     3. Nyaman dan Hangat

Rumah milenial yang mengusung konsep industrial ternyata memberikan kesan nyaman dan juga hangat. Mengapa? Karena konsep industrial kerap pada warna-warna yang natural dan juga menunjukkan kesan sederhana. Warna-warna natural pada konsep industrial juga dapat diambil dari warna-warna natural pada BlueScope ZacsTM Natural. Salah satunya adalah warna Coklat Amara yang menggambarkan kehangatan dan kedekatan di dalam rumah.

Warna Hangat dan Nyaman Pada Desain Industrial

     4. Memberikan Kesan Unik

Konsep industrial memang memberikan kesan unik pada hunian Sobat Builders. Terutama jika Sobat Builders menggunakan bahan-bahan baja ringan untuk desain interior hingga eksterior rumah. Warna metal yang unik pada baja ringan dapat di integrasikan dengan menggunakan dekorasi-dekorasi atau perabotan rumah seperti sofa, bantal, karpet, atau ornamen lampu tempel bewarna lembut. Dengan ini, warna metal dan warna dekorasi menjadi seimbang dengan kontras.

Pemakaian Dinding Metal Anti Korosi

Semua produk baja ringan BlueScope ZacsTM sudah dilengkapi dengan perlindungan karat hingga 10 tahun*, perlindungan warna hingga 5 tahun* dan terbukti 100 tahun di Australia menjadi produk baja ringan terbaik yang memberikan perlindungan, kenyamanan dan keindahan untuk setiap rumah.  Sangat cocok dipadukan pada rumah milenial dengan desain Industrial ini pokoknya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Builders!

(*Syarat dan ketentuan berlaku)

 

 

 



User Profile Picture