SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Keany
Terakhir diperbaharui: 21 Oct 2020
Share:
  • Klik untuk salin

Trend Desain Dapur Rumah di Tahun 2020

Dapur merupakan jantung dari sebuah hunian. Bukan hanya berfungsi untuk mengolah makanan, dapur menjadi tempat bersosialisasi setiap anggota keluarga. Maka dari itu, dekorasi dapur harus dibuat sebaik mungkin, agar berfungsi dengan maksimal dan tetap sedap dipandang mata.

Ada banyak tren desain baru di tahun 2020 yang bisa dicoba salah satunya adalah beberapa unsur alami dengan beberapa warna. Tentu Sobat Builders juga ingin memberikan sentuhan baru pada dapur bukan?

Jika Sobat Builders ingin memberi sentuhan elemen yang lebih alami, coba memilih cat, meja dapur dan alat-alat memasak yang "ramah lingkungan”. BlueScope ZacsTM menawarkan solusi ramah lingkungan yang tetap mengikuti tren desain terbaru.

 

Jadi, Langsung saja simak tren desain dapur 2020 selengkapnya di artikel ini yuk!

 

  1. Jangan Takut Bermain Warna

    Jangan takut menggunakan warna-warna cerah ketika mendekorasi dapur. Terutama pada tempat-tempat yang tidak terduga seperti warna cabinet dapur yang berbeda atau peralatan dapur seperti gelas dan piring, dapat dikreasikan dengan warna favorit Sobat Builders!

    Saatnya untuk mengaplikasikan warna-warna favorit di dalam dapur! BlueScope ZacsTM  hadir dengan pilihan kombinasi pilihan warna yang serasi dengan konsep elegan dapur Sobat Builders.

    Varian Warna Baja

    Varian warna terdiri dari Hijau Rasamala, Coklat Amara, Merah Gaharu, dan Hitam Rokan. BlueScope ZacsTM  juga memperhatikan estetika dari produk-produknya. Terbukti dari dinding baja bertekstur alam dengan material baja Natural, serta material baja anti karat yang bergaransi ketahanan korosi hingga 10th* .

    Selain itu, penggunaan warna-warna warm tone seperti merah gaharu, warna cream, dan warna coklat tanah akan membuat dapur Sobat Builders menjadi pusat perhatian di tahun 2020 ini. Apalagi jika disandingkan dengan batu alam. Tahun 2020 ini terdapat banyak kombinasi warna hangat pada dinding metal. Sobat Builders bisa melakukan Perpaduan 2 warna yang serasi dengan kombinasi hijau dan merah juga lho.

  2. Tambahkan Unsur Teknologi

    Tahun 2020 tentu tidak terlepas dari teknologi dapur yang futuristik. Namun Sobat Builers tidak perlu membeli semua barang elektronik keluaran terbaru. Bisa dipilih mana yang paling fungsional dan layak untuk dibeli. Lakukan juga riset kecil-kecilan supaya barang yang dibeli awet digunakan dalam jangka waktu lama. Pilih peralatan yang memudahkan Sobat Builders saat berada di dapur, seperti penggunaan kompor listrik, perangkat cerdas Google Voice, smart refrigerator, dll. Dengan ditambahkannya unsur teknologi, pekerjaan Sobat Builders juga menjadi lebih mudah selama di dapur.

    Pengunaan Teknologi di Dapur

    Namun jika budget terbatas, bisa diganti dengan memberikan aksen warna metallic pada dekorasi dapur. Kemudian menambahkan salah satu dekorasi seperti lampu gantung yang terlihat futuristik. Sehingga ruangan dapur juga dapat tampil minimalis dan kontemporer setiap saat.

    Desain dengan Sentuhan Dekorasi Lampu Gantung

  3. Padukan Fungsi dan Gaya
    Saat mempertimbangkan tata letak untuk dapur Sobat Builders di tahun 2020, fungsi dari dapur tersebut harus menjadi hal utama yang direncanakan. Semuanya harus mudah diakses dan di navigasi. Misalnya, simpan panci dan wajan di dekat kompor atau menyimpan mug dalam jangkauan kopi dan teh. Bisa juga menempatkan rak atau kaitan handuk di dekat wastafel. Walaupun sederhana, cara ini bisa membuat kegiatan di dapur semakin mudah dilakukan

    Desain Baja Ringan Pada Interior Dapur

     

    Sobat Builders bisa memadukan material untuk interior dapur bahan baja ringan milik BlueScope ZacsTM untuk menghasilkan desain dapur modern yang chic. Karena baja ringan milik BlueScope ZacsTM sangat beragam warnanya serta kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Warna trendy dari inovasi BlueScope ZacsTM Cool terdiri atas warna coklat jati, merah merapi, hijau borneo, biru bromo dan merah carita. Keunggulannya sendiri adalah garansi warna sampai dengan 5 tahun, garansi 10 tahun tahan karat, dan teknologi Cool yang teruji hemat listrik sampai 8% berdasarkan hasil dari penelitian di Laboratorium Independen tahun 2016. 

  4. Ubah Sudut Lancip Menjadi Sudut Lingkaran

    Meja dapur, wastafel cuci piring, hingga peralatan elektronik seperti kulkas dan microwave memiliki sudut-sudut yang lancip. Sudut lancip seperti itu akan digantikan oleh sudut lingkaran di tahun 2020 ini. Namun, apabila tidak mau mengubah peralatan-peralatan besar seperti itu, Sobat Builders bisa memulai dari aksen yang lebih kecil untuk diubah. Misalnya seperti gagang pintu, keran air, kursi, atau peralatan dekoratif.

    Desain Meja Dapur dengan Aksen Sudut Lingkaran

  5. Konsep Bar pada Area Dapur

    Konsep bar pada area dapur dinilai memberikan ruang bagi Sobat Builders untuk menyiapkan makanan tanpa dibatasi dengan sekat ruang lainnya. Bahkan dapur minimalis dengan mini bar dianggap sebagai sebuah konsep yang harus ada. Maka dari itu, akhir-akhir ini banyak orang yang mulai mencari desain dapur mini bar yang dapat memberikan nilai estetika dan juga kenyamanan yang lebih di dalam dapur.

    Bar dengan Desain Baja Ringan BlueScope

    Mini bar memang sangat bagus untuk menyiasati ruangan terbatas dan salah satunya digunakan sebagai pengganti meja untuk di dapur. Semula memang untuk santai sambil minum, namun mini bar berkembang sebagai breakfast bar dan juga sebagai partisi multifungsi bagi hunian ruang sempit. Meja bar ini juga seringkali digunakan sebagai meja dapur untuk menata makanan. Kalau Sobat Builders ingin menggunakan meja bar kekinian yang berkualitas, produk BlueScope ZacsTM bisa menjadi jawabannya. BlueScope ZacsTM Natural hadir dengan desain meja bar trendy dari material baja ringan yang memiliki beragam warna seperti merah gaharu, cokelat amara, hijau rasamala, dan hitam rokan.

     

    Nah, untuk Sobat Builders yang menginginkan desain lain, kalian bisa memilih konsep dapur metal yang memiliki meja bar metal dengan ukuran lebih kecil dari meja makan biasa. Karena selain memberikan kesan luas, dapur metal dapat digunakan untuk memberikan kesan simple namun tetap keren.

     

    Namun jika Sobat Builders ingin memiliki meja bar yang tahan lama dengan desain moderen kekinian, kalian bisa menggunakan meja bar dengan bahan baja ringan milik BlueScope ZacsTM. Kemudian, Sobat Builders bisa memberikan warna baru pada interior rumah dengan memberikan aksen alam dari BlueScope Zacs™ Natural, dengan pilihan warna modern minimalis yang bertekstur kulit jeruk dan tahan lama.

     

    Itulah tren desain dapur tahun 2020. Yuk, mulai siapkan budget untuk membangun dapur impian di hunian Sobat Builders!



User Profile Picture