SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Tiara
Terakhir diperbaharui: 10 Aug 2022
Share:
  • Klik untuk salin

Intip Desain Rumah Model Scandinavian, Trend Rumah Minimalis Masa Kini

Rumah Scandinavian adalah gaya hunian sederhana yang diambil dari model bangunan di negara-negara Eropa Utara atau Skandinavian. Konsep bangunannya cenderung lebih minimalis dan memakai warna-warna dasar seperti putih, coklat, abu, hijau, dan sejenisnya.

 

Desain Rumah Model Scandinavian
Desain Rumah Model Scandinavian

 

Prinsip Model Rumah Scandinavian

Prinsip model rumah bergaya Scandinavian adalah lebih mengembangkan estetika dan mempermudah pemilik hunian untuk menjalani kehidupan kesehariannya.

Ciri Khas Rumah Bergaya Scandinavian

  1. Bangunan rumah yang menggunakan warna netral

    Rumah Scandinavian dengan warna netral

    Rumah Scandinavian dengan warna netral

    Ciri khas paling umum pada rumah model Scandinavian adalah menggunakan warna yang netral dan sederhana seperti putih, abu, hitam dan coklat baik pada interior maupun tampilan sisi luar rumah. Tak terkecuali pada atap rumah, warna atap rumah yang natural bisa menambah sisi estetika rumah model Scandinavian.

  2. Penggunaan Furniture Sederhana
    Rumah model Scandinavian tidak bergantung pada furniture sebagai hiasan utama dekorasi ruangan, akan tetapi lebih mengutamakan segi fungsional. Penggunaan furniture cenderung terkesan sederhana namun elegan. Sehingga lebih terlihat simple dan hanya berfungsi sebagaimana mestinya.

  3. Jendela Cenderung Lebih Besar

    Ruang tamu model Scandinavian

    Ruang tamu model Scandinavian

    Hampir seluruh rumah model Scandinavian memanfaatkan sinar matahari langsung sebagai sumber pencahayaan rumah. Maka tak heran jika rumah model ini cenderung menggunakan jendela yang lebih besar agar memaksimalkan pencahayaan yang masuk kedalam rumah.

  4. Selaras Dengan Alam

    Dekorasi ruangan rumah Scandinavian

    Dekorasi ruangan rumah Scandinavian

    Rumah Scandinavian umumnya menggunakan dekorasi-dekorasi yang bersifat natural seperti tanaman hias indoor maupun outdoor. Dekorasi tersebut menambah kesan natural pada ruangan sehingga lebih menarik dan memiliki nilai estetika tersendiri.

  5. Ramah Lingkungan

    Rumah Scandinavian cenderung berorientasi pada alam atau lingkungan, selain memaksimalkan cahaya dari alam dan dekorasi tanaman, interior yang digunakan pada rumah ini juga memiliki material yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

    Bicara soal rumah ramah lingkungan, Sobat Builders bisa menggunakan material baja ringan dari BlueScope Zacs®. Baja ringan BlueScope Zacs® juga bisa didaur ulang sehingga tidak menyebabkan pencemaran lingkungan.

    Bagaimana? Tertarik mencoba gaya rumah model scandinavian untuk hunian impian Sobat Builders? Gunakan material baja ringan dari BlusScope Zacs®, yang sudah terjamin kualitas dan ketahanannya, serta banyak pilihan warna yang cantik dan natural.

    Karena terinspirasi dari keindahan alam, BlueScope Zacs® menampilkan tampilan atap metal modern minimalis yang sangat cocok untuk menambah estetika keindahan hunian Sobat Builders.



User Profile Picture