SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Sofi
Terakhir diperbaharui: 03 Jul 2022
Share:
  • Klik untuk salin

Bingung Memilih Genteng Metal? Cari Rekomendasinya di Sini!

Atap atau genteng merupakan komponen penting bagi hunian yang aman dan nyaman. Disamping berfungsi sebagai penutup, atap juga berfungsi sebagai pelindung dari cuaca ekstrem di luar. Pemilihan material atap yang asal, akan berpengaruh pada jangka waktu pemakaian genteng atau atap.

 

Menentukan material atap, sama halnya dengan memilih material bangunan lainnya karena berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan penghuni rumah. Atap yang tepat untuk properti akan menjadi nilai investasi yang tinggi. Dalam hal ini, properti yang dimaksud dapat berupa rumah tinggal, rumah sewa, kontrakan atau tempat usaha seperti ruko.

 

 

Berikut tips menentukan atap yang tepat untuk investasi jangka panjang:

  1. Pemilihan material gentengdan ketebalan yang tepat

Produk yang dipilih harus berdasarkan ketebalan baja inti. Pastikan atap metal, genteng metal dan baja ringan yang dipilih sesuai rekomendasi SNI (Standar Nasional Indonesia)

 

  1. Ketahanan genteng metalterhadap cuaca

Memilih genteng harus memperhatikan lapisan pelindung karatnya, agar dapat memberikan keamanan pada properti Sobat Builders. Kualitas pada AZ100 yang dimiliki oleh BlueScope Zacs® sudah melewati uji ketahanan karat dengan jaminan ketahanan selama 10 tahun. Uji ketahanan dengan cara menggores silang pada permukaan plat, lalu menyemprotkan kabut garam terus menerus selama 1000 jam (NON STOP). Sobat Builders, tidak perlu khawatir dengan ketahanan cat genteng metal tersebut.

 

  1. Pemilihan warna sebagai estetika genteng

Selain memperhatikan ketahan dan ketebalan genteng, memilih warna yang cocok sebagai nilai daya tarik dari segi keindahan untuk properti impian Sobat Buildes. BlueScope Zacs® menyediakan kebutuhan warna genteng metal dengan jaminan ketahanan warna selama 5 tahun.

 

  1. Pemasangan baja ringanyang cepat dan tepat

Dengan menggunakan baja ringan, pemasangannya bisa dilakukan dengan cepat oleh tukang baja ringan andalan sehingga memberikan efisiensi waktu karena hanya membutuhkan 3-4 hari kerja. Untungnya menggunakan baja ringan ini, bisa menghemat biaya saat renovasi, perawatan yang minimalis serta kekuatan dan ketahanan material terhadap api. Dengan menggunakan jasa tukang baja ringan yang kompeten, maka Sobat Builders tidak perlu khawatir lagi dengan pemasangan rumus jarak kuda kuda baja ringan, rangka atap baja ringan, genteng metal, kanopi baja ringan, hingga dinding metal.

 

  1. Mutu dan kualitas yang memenuhi standar

Pastikan produk memiliki sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk perlindungan konsumen. BlueScope Zacs® menjamin mutu dan kualitas pada produk dengan sertifikat pada baja lapis sebagai berikut :

  1. Standar Kualitas Baja Lapis Alumunium Seng Warna (SNI8305:2007)
  2. Standar Kualitas Baja Lapis Alumunium Seng Non-Warna (SNI4096:2019)
  3. Standar Kualitas Baja Lapis Australia yang diakui internasional (AS1397 & AS2728)

 

Hal tersebut merupakan tips yang dapat Sobat Builders terapkan untuk membangun properti idaman dengan atap yang kokoh. Penggunaan baja ringan sebagai kerangka atap sangat disarankan, agar genteng metal dapat berdiri kokoh dan tahan lama. Tidak lupa juga dengan memilih baja ringan serta genteng metal yang memiliki garansi resmi ketahanan karat hingga 10 tahun dan ketahanan warna hingga 5 tahun.



User Profile Picture