SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Putri
Terakhir diperbaharui: 03 Jul 2022
Share:
  • Klik untuk salin

Hal Penting dalam Memilih Genteng Metal sebagai Atap

Penutup atap terdiri dari berbagai jenis, mulai dari genteng metal spandek, genteng keramik, genteng beton, genteng tanah liat, dan lainnya. Akan tetapi, masih banyak orang yang beranggapan bahwa genteng hanya berfungsi sebagai penutup atap. Berbeda dengan genteng metal karena varian warna genteng metal juga dapat menambah nilai estetika sebuah rumah.

 

Pemilihan material genteng metal juga memengaruhi waktu penggunaan. Semakin baik kualitas yang digunakan, maka akan semakin awet penggunaannya, nilai investasi pada property Anda menjadi maksimal.

 

Berikut merupakan hal yang harus diperhatikan sebelum memasang genteng metal:

  1. Segi fungsional dan durability

Dalam segi fungsional atap baja ringan minim resiko bocor, kuat, tentunya memberikan rasa aman dan nyaman. Rangka baja ringan awet dan tahan lama dalam jangka waktu puluhan tahun baik secara fungsional maupun estetika.

 

  1. Budget yang akan dikeluarkan

Hindari biaya bengkak dengan buat perhitungan biaya yang dibutuhkan menggunakan kalkulator BlueScope Zacs®  dalam pemasangan genteng metal.

 

  1. Sudut kemiringan atap

Secara umum, kemiringan atap rumah yang ideal di Indonesia adalah 25 hingga 30 derajat. Hal tersebut disesuaikan dengan fungsi atap dalam mengalirkan curah hujan ke bawah, serta penggunaan rangka atap baja ringan dan kuda kuda baja ringan menjadi lebih efisien.

 

                    

 

  1. Bobot genteng metal

Genteng metal memiliki bobot yang ringan dengan ketebalan 0.25 – 0.30 mm  Dengan bobot yang ringan maka pemasangan genteng metal menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

 

 

  1. Pengecekan kualitas genteng metal

Sobat Builders, lakukan pengecekan dengan cara menyiram air secara acak pada genteng yang dipilih untuk menghindari kebocoran pada genteng metal.

 

Bijaklah dalam memilih genteng metal agar nilai investasi pada property Anda maksimal. Selain itu, pemilihan genteng metal yang tepat akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuni rumah.

 

Salah satu baja ringan dan genteng metal berkualitas dapat Sobat Builders temukan di BlueScope Zacs® karena terdapat garansi resmi perlindungan karat selama 10 tahun dan garansi perlindungan warna selama 5 tahun. BlueScope Zacs® juga menyediakan jasa tukang baja ringan yang kompeten agar pemasangan genteng metal dan rangka baja ringan menjadi lebih maksimal. Karena tukang baja ringan yang kompeten biasanya dapat memahami beberapa perhitungan, seperti rumus jarak kuda kuda baja ringan, kanopi baja ringan, genteng metal, hingga dinding metal.



User Profile Picture