SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Tiara
Terakhir diperbaharui: 03 Jul 2022
Share:
  • Klik untuk salin

Ingin Renovasi Atap Baja Ringan? Ini Yang Harus Diperhatikan

Renovasi atap rumah menjadi wajib seiring berjalannya waktu, supaya tidak terjadi terlalu banyak kerusakan yang perlu diperbaiki. Ingin Renovasi Atap Baja Ringan? Atau Tertarik mencoba atap dari baja ringan? Ini yang harus Sobat Builders ketahui seputar baja ringan.

 

Renovasi Atap Baja Ringan

Renovasi Atap Baja Ringan

 

Keunggulan Atap Baja Ringan untuk atap rumah Sobat Builders

 

  1. Lebih Kuat dan Lebih Awet

Dibandingkan kayu, baja ringan memiliki ketahanan untuk waktu jangka Panjang, serta tidak mudah rapuh. Terutama baja ringan dari BlueScope Zacs® yang sudah teruji menggunakan teknologi canggih yang terbukti selama 100 tahun di Australia, dengan pelindung karat yang maksimal AZ100 serta bergaransi untuk keindahan warna dan perlindungan terhadap karat.

 

  1. Efisiensi Harga Yang Lebih Baik Untuk Jangka Panjang

Dengan harga yang relatif terjangkau untuk pemakaian jangka panjang, menjadikan baja ringan lebih unggul dibandingkan material kayu. Selain itu baja ringan juga tidak memerlukan perawatan yang berlebihan.

 

  1. Lebih Aman dan Nyaman

Karena ketahanan dan kekuatannya, Sobat Builders akan merasa aman saat di rumah. Risiko terhadap bencana seperti angin kencang hingga kebakaran menjadi lebih kecil.

 

Berikut Hal – Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Renovasi Atap Baja Ringan

 

  1. Lakukan Renovasi Saat Musim Kemarau

Sobat Builders harus berhati-hati terhadap faktor cuaca meskipun pemasangan baja ringan cenderung cepat. Karena jika turun hujan berisiko merusak plafon dan cat rumah jika tidak disiasati dengan benar sehingga membuat biaya renovasi semakin membengkak.

 

  1. Buat Perencanaan Anggaran Yang Benar – Benar Matang

Pastikan anggaran mencukupi hingga renovasi selesai keseluruhan . Perencanaan anggaran tidak hanya memperhatikan biaya material baja ringan saja, namun harus perhatikan juga biaya pembongkaran, biaya pemasangan, hingga biaya untuk durasi pengerjaan.

 

  1. Persiapkan Prioritas dan Hal – Hal yang Tak Terduga

Jika Sobat Builders memiliki waktu dan anggaran yang terbatas, maka Sobat Builders harus memperhatikan prioritas renovasi yang harus dilakukan. Pikirkan apakah harus membongkar seluruh rangka atap nya atau hanya harus mengganti material atap saja.

Kemudian Sobat Builders harus memperhatikan hal-hal yang tidak terduga seperti kemungkinan plafon akan rusak sangat pengerjaan, atap lama, material atap lama banyak yang rusak dan tidak bisa digunakan kembali hingga cat rumah yang akan kotor saat pengerjaan.

 

  1. Pilih Tukang Baja Ringan Yang Berkualitas dan Terpercaya

Dalam renovasi atap baja ringan, jangan sembarang pilih tukang jika ingin renovasi berjalan lancar. Gunakan tukang baja ringan yang tepat. BlueScope Zacs® juga menyediakan tukang baja ringan yang ahli dan kompeten serta berpengalaman di bidangnya.

 

Apakah Sobat Builders sudah siap untuk merenovasi atap baja ringan? Berikut beberapa hal penting yang Sobat Builders harus ketahui sebelum merenovasi atap baja ringan. Gunakan atap baja ringan dari BlueScope Zacs® yang sudah terjamin kualitas dan ketahanannya, serta banyak pilihan warna baja ringan yang cantik akan membuat rumah Sobat Builders menjadi lebih indah dan estetik.



User Profile Picture