SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Putri
Terakhir diperbaharui: 11 Aug 2022
Share:
  • Klik untuk salin

Kenapa Sertifikasi SNI Penting pada Produk Baja Ringan?

Dalam memilih atap baja ringan perlu diperhatikan bahwa produk tersebut sudah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Standarisasi berfungsi untuk melindungi konsumen, dari produk yang kualitasnya rendah, mendorong produsen untuk menciptakan produk yang aman dan memiliki standar kualitas terjamin, serta menjamin keselamatan kerja para tukang.

Saat ini penggunaan atap baja ringan cukup popular dikalangan masyarakat, karena merupakan  salah satu jenis material dengan bobot yang ringan, kokoh serta pemasangannya yang mudah. Selain itu, atap baja ringan juga memiliki warna yang lebih menarik sehingga dapat meningkatkan nilai estetika rumah modern.

 

Berikut merupakan kode SNI pada baja ringan:

  1. SNI 8305:2019 = Baja lembaran dan gulungan lapis paduan aluminium-seng dan lapis paduan aluminium-magnesium lapis cat warna (Bj LAS Warna - Bj LAM Warna)
  2. SNI 4096:2007 = Baja lembaran dan gulungan lapis paduan aluminium-seng (Bj LAS)
  3. SNI 8399:2017 = Profil rangka baja ringan

Material baja ringan dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) diproduksi dengan kualitas terbaik sehingga keamanan dan kenyamanan penghuni rumah dapat terjamin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, wajib menggunakan produk baja ringan berstandar SNI agar konstruksi bangunan dapat berdiri dengan kokoh dalam jangka waktu yang panjang. Sebaliknya, apabila dalam proses pembangunan rumah menggunakan produk baja ringan yang tidak SNI, maka dapat terjadi kegagalan dalam struktur bangunan.

 

Rangka Atap Baja Ringan BlueScope Zacs® Bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI)

Material baja ringan BlueScope Zacs® telah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) sehingga kualitasnya terjamin aman untuk digunakan. Selain itu, produk baja ringan BlueScope Zacs® juga telah terbukti 100 tahun di Australia, hingga memiliki garansi resmi terhadap 10 tahun perlindungan karat dan 5 tahun perlindungan warna. Adapun produk baja ringan BlueScope Zacs® yaitu meliputi rangka baja ringan, atap baja ringan, kanopi baja ringan, hingga interior baja ringan. Dengan berbagai pilihan warna, maka Sobat Builders dapat tetap menjaga nilai estetika dalam pembangunan rumah modern.

 

Jenis-jenis baja ringan BlueScope Zacs®, yaitu:

1. BlueScope Zacs® Natural

Baja ringan jenis ini ditujukan untuk aplikasi atap baja ringan dan dinding baja ringan. Uniknya, BlueScope Zacs® Natural memiliki tekstur yang seperti kulit jeruk dengan baja lapis berkualitas tinggi. Adapun warna baja ringan BlueScope Zacs® Natural yaitu terdiri dari merah gaharu, coklat amara, hijau rasamala, dan hitam rokan.

 

Genteng Metal BlueScope Zacs® Natural

 

2. BlueScope Zacs® Cool

Baja ringan jenis ini dilengkapi dengan teknologi cool yang memiliki suhu permukaan lebih dingin hingga 6 derajat celcius daripada genteng metal biasa. Jadi, Sobat Builders nggak perlu khawatir lagi jika menggunakan baja ringan BlueScope Zacs® Cool. Adapun warna dalam jenis baja ringan ini yaitu terdiri dari biru bromo, hijau borneo, merah merapi, merah carita, dan coklat jati

 

Genteng Metal BlueScope Zacs® Cool

 

3.BlueScope Zacs® Bare

Baja ringan jenis ini memiliki motif metallic atau silver di permukaan atap maupun dinding. Seluruh jenis baja ringan BlueScope Zacs® diproduksi dengan kualitas terbaik.

 

Genteng Metal BlueScope Zacs® Bare

 

4. BlueScope Zacs® Truss

Baja ringan BlueScope Zacs® Truss ditujukan untuk aplikasi rangka atap dan rangka dinding. Material rangka baja ringan dan rangka dinding dibuat dengan presisi standar intersional dan terjamin kekuatannya.

 

Rangka Baja Ringan BlueScope Zacs® Truss

 

Dalam memilih baja ringan yang berkualitas harus disesuaikan dengan pemilihan tukang baja ringan yang tepat. Dengan memilih tukang baja ringan  yang tepat, Sobat Builders tidak perlu khawatir lagi terhadap pemasangan kuda kuda baja ringan, rangka baja ringan, hingga atap baja ringan. Sebelum memilih tukang baja ringan, Sobat Builders juga perlu menghitung luas atap dengan menggunakan rumus jarak yang tepat serta kalkulator baja ringan BlueScope Zacs® agar memiliki gambaran tentang penggunaan baja ringan dan biaya yang akan dikeluarkan selama proses pembangunan atap baja ringan rumah modern.

 

 



User Profile Picture