SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Feby
Terakhir diperbaharui: 11 Aug 2022
Share:
  • Klik untuk salin

Ketahanan Genteng Metal untuk Rumah Kokoh dan Tahan Lama

Genteng yang berfungsi sebagai pelindung utama rumah dan penghuninya dari panas, hujan, polusi, dan hal lainnya yang ada di luar rumah. Maka dari itu, penting saat pembangunan rumah untuk memilih jenis genteng yang akan dipasang.

 

Genteng Metal untuk Rumah

 

Pemilihan genteng sama dengan pemilihan material bangunan lainnya. Pemilihan genteng yang tidak tepat akan mempengaruhi kekuatan bangunan. Membuat bangunan lebih cepat bermasalah dan lebih sering dilakukan renovasi.

Renovasi rumah tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit, jadi sebaiknya dihindari dari awal pada saat pembangunan. Jika Sobat Builders bingung memilih jenis genteng yang akan digunakan, genteng metal adalah pilihan terbaik.

Keuntungan menggunakan genteng metal untuk rumah

 

  1. Genteng Metal Tahan Terhadap Cuaca

Sifat genteng metal yang memiliki lapisan anti karat membuat kualitas genteng terjamin dari cuaca ekstrem seperti saat terjadi musim hujan, jamur, hingga rayap. Contohnya adalah produk dari BlueScope Zacs® yang memiliki lapisan karat aluminium zinc 100gr/m2.

 

  1. Anti Retak dan Pecah

 

Genteng metal digolongkan dalam jenis genteng yang cukup tipis. Namun hal ini tidak berarti kekuatan genteng metal menahan beban mejadi berkurang. Genteng metal tetap kokoh dan kuat menahan beban karena terbuat dari lapisan yang berkualitas.

 

  1. Pemasangan yang cepat dan hemat

Penggunaan genteng metal lebih cepat karena hanya membutuhakan pengerjaan 1 – 3 hari. Semakin cepat pemasangan, maka semakin hemat juga biaya yang dikeluarkan dan juga dapat memberikan efisiensi waktu dalam pengerjaan bagian lain dari rumah yang di renovasi.

 

  1. Pilihan Warna Beragam dan Tahan Lama

Tidak hanya unggul dalam menahan beban, genteng metal juga memiliki beragam varian warna. Seperti pilihan warna genteng metal dari BlueScope Zacs® yang menawarkan 10 pilihan warna yang menambah kecantikan dan estetika bangunan. Genteng metal dari BlueScope Zacs® juga menjamin ketahanan warna hingga 5 tahun.

 

  1. Genteng Anti Gempa

 

Genteng Anti Gempa

 

Genteng metal memiliki berat yang lebih ringan dari jenis genteng lainnya. Genteng metal yang memiliki bentuk lembaran dan memiliki luas 1 meter persegi hanya memiliki berat kurang lebih 2,6kg. Berat yang ringan ini membuat penggunaan genteng metal pada struktur bangunan menjadi lebih ringan, sehingga saat terjadi guncangan, struktur bangunan dapat menahan beban dan meredam suara bising.

 

Memilih Merk Genteng Metal Berkualitas

 

 

Genteng Metal yang Bagus

 

Harga genteng metal termasuk dalam golongan harga genteng kelas menengah yang ramah di kantong. Harga jual genteng metal berlaku untuk pembelian genteng per lembar atau per meter. Bukan per satuan kepik seperti harga genteng keramik.

 

Walaupun ramah di kantong, Sobat Builders harus pintar memilih merk genteng metal yang berkualitas dan berstandar resmi. Genteng metal dari BlueScope Zacs® adalah pilihan yang tepat. Ini karena BlueScope Zacs® menjamin ketahanan genteng metal bisa mencapai hingga 20 tahun dengan garansi ketahanan karat hingga 10 tahun dan garansi ketahanan warna sampai 5 tahun.

 

Genteng metal dari BlueScope Zacs® juga sudah memiliki sertifikasi SNI (standar Nasional Indonesia) yang menjamin kualitas dan mutu produk. Jadi pasti rumah Sobat Builders dapat berdiri dengan kokoh dalam jangka waktu yang lama.

 

Itulah rekomendasi genteng yang dapat digunakan oleh Sobat Builder sebagai bagian untuk penutup rumah. Pastikan tidak hanya genteng namun semua material yang dipilih juga sama bagusnya agar rumah bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali Sobat Builders bersama orang tersayang.



User Profile Picture