SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Keany
Terakhir diperbaharui: 27 Oct 2021
Share:
  • Klik untuk salin

Kreatif Banget! Ini Dia Rumah Modern Yang Unik Untuk Inspirasi Milenial Masa Kini

Saat ini, bahan baja mulai banyak digunakan pada rumah-rumah modern yang mengambil unsur seni dan keindahan. Karakteristik bahan baja yang cukup fleksible dengan daya lengkungnya dan kokoh membuat arsitek dan pemilik rumah dapat lebih mudah berkreasi untuk mewujudkan desain rumah impian.

Model Atap Rumah Baja Ringan 

Model Atap Rumah Baja Ringan

source by : socialwiki.ru

 

Referensi Desain Rumah Dengan Bahan Baja

1. Desain Minimalis KotakRumah Kotak Minimalis

 Rumah Kotak Minimalis

 

Desain minimalis ini digunakan untuk menyampaikan pesan kesederhanaan. Pencahayaan alami yang diberikan rumah minimalis membuat bangunan terlihat sederhana dan bersih. Ciri utama dari arsitektur minimalis modern sederhana antara lain, bentuk denah yang kotak, bentuk bangunan kubus, ruang terbuka hijau, deret jendela dengan horizon kotak-kotak, semua sudut 90 derajat, dan menggunakan material fabrikasi seperti baja, kaca, atau beton.

2. Rumah Desain MelengkungRumah Atap Lengkung

Rumah Atap Lengkung
source by : archedcabins.com

Membuat desain dengan atap melengkung dapat memberikan sentuhan unik dan inovatif untuk hunian Sobat Builders. Pada bagian dinding muka, bangunan akan memiliki ukuran yang lebih tinggi dan semakin ke belakang ukurannya akan semakin rendah. Garis pada dinding akan dibuat gelombang yang membuat tampilan atap otomatis mengikutinya. Sedangkan desain atap akan dibuat melengkung ke bawah mengikuti bentuk bangunan.

Karena bentuknya yang unik, Sobat Builders dapat menggunakan bahan khusus seperti atap baja ringan yang memiliki kelenturan yang fleksibel dan daya tahan kualitas yang lebih kuat. Selain memberikan kesan unik pada hunian, desain atap melengkung juga memiliki keunggulan lainnya. Seperti saat turun hujan, air akan langsung mengalir tanpa hambatan dan dapat meminimalisir resiko kebocoran pada atap rumah.

3. Rumah Desain Asimetris

Desain Rumah Asimetris

Desain Rumah Asimetris

source by : worldhousedesign.com

 

Arsitektur modern hampir selalu menggunakan tatanan asimetris atau tidak simetris dalam menata ruang. Komposisi asimetris juga mengandung unsur seni yang tidak biasa. Menjadikan hunian tampak lebih spesial dan kreatif dari luar hingga dalam rumah. Biaya buat atap rumah desain asimetris ini memang terbilang lebih tinggi dibandingkan atap rumah pada umumnya. Karena desain yang tidak umum dan berbeda pada rumah biasanya. Namun, jika seni menjadi salah satu hal yang terpenting dalam membangun rumah idaman Sobat Builders, maka biaya desain rumah seperti ini tidaklah menjadi masalah.

 

4. Rumah Desain Curam


Rumah Minimalis Modern

Rumah Minimalis Modern

Atap Dak Curam

Atap Dak Curam

source by : dezeen.com

Jika dibandingkan dengan rumah pada umumnya, rumah dengan desain curam lebih unik dan modern digunakan pada zaman sekarang ini. Sesuai dengan namanya, rumah bentuk curam atau atap curam / atap miring di desain untuk memastikan air hujan jatuh ke permukaan. Namun rumah desain yang satu ini memiliki sudut kemiringan yang cukup ekstrim dan berbeda dari rumah kebanyakan. Nah ternyata, pada zaman sekarang, rumah desain ini telah mengalami banyak kemajuan dalam variasi keindahan dan struktur

Atap rumah curam juga memiliki banyak keuntungan seperti memaksimalkan sinar matahari masuk ke dalam rumah, sirkulasi udara juga lebih baik karena plafon yang tinggi, dan menghindari kebocoran karena air hujan dapat langsung turun dari atap. 

 

5. Rumah Desain A-Frame

A Frame House

A Frame House

source by : blessthisstuff.com

Desain rumah ini mungkin terlihat asing bagi Sobat Builders. Model rumah “A-Frame” memang di desain dengan atap yang disatukan dengan dinding rumah. Keuntungan dari desain rumah seperti ini lebih menekankan pada segi biaya material, yang pastinya lebih terjangkau dan lebih hemat. Atap ini memang terbilang tidak biasa dan arsitek perlu meyesuaikan keseluruhan rumah dengan atap.

 Mezzanine

Mezzanine

source by : poppytalk.com

Untuk menambah ruang atau area dalam rumah, Sobat Builders bisa menggunakan konsep mezzanine dalam rumah. Dimana ruang mezzanine berada di tengah rumah, membelah dua bagian yakni lantai atas dan lantai bawah. Area mezzanine bisa menjadi kamar, ruang keluarga, ataupun ruang kerja.

Penggunaan Baja Ringan Pada Rumah Modern

Perpaduan rumah gaya milenial masa kini dengan material baja ringan bisa menjadi keuntungan besar bagi pemilik rumah. Hal ini karena bentuk rumah yang sudah memiliki seni, digabungkan dengan bahan baja yang kuat untuk ciptakan rumah tinggal yang dapat memberikan nilai investasi tinggi pada rumah.Atap Baja Ringan BlueScope Zacs®️ Natural - Coklat Amara

Atap Baja Ringan BlueScope Zacs®️ Natural - Coklat Amara

Penggunaan baja sendiri kini sudah menjadi pilihan penting dalam membangun rumah Sobat Builders. Karena tidak hanya kemudahan dalam pembangunan, namun juga ketahan baja dalam cuaca ekstrim sekalipun. Perumahan di Indonesia harus memiliki bahan bangunan yang dapat bertahan pada iklim tropis Indonesia.

BlueScope Zacs®️ Cool hadir memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam membangun rumah. Aplikasi baja ringan pada atap & dinding dari BlueScope Zacs®️ Cool memiliki permukaan yang lebih dingin sampai 6°C dibandingkan baja ringan biasa, terbukti dari hasil pengujian di Sucofindo tahun 2016. Disamping lebih dingin, atap rumah BlueScope Zacs®️ Cool Anda dilindungi oleh garansi ketahanan karat sampai 10 tahun dan perlindungan keindahan warna sampai 5 tahun. Percayakan keindahan dan kenyamanan rumah Anda pada ahlinya bersama BlueScope Zacs®️.



User Profile Picture