SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Tiara
Terakhir diperbaharui: 03 Jul 2022
Share:
  • Klik untuk salin

Membangun Hunian Impian Sesuai Perencanaan Keuangan, Begini Tipsnya!

Membangun rumah merupakan impian semua orang, semua keinginan dan kebutuhan bisa disesuaikan sang pemilik rumah. Tapi sayang sekali jika semuanya tidak berjalan dengan mulus, berniat ingin irit namun biaya malah membengkak. Faktor cuaca atau kelalaian tukang pun terkadang membuat waktu pengerjaan tidak tepat waktu.

 

 

Berikut tips membangun hunian impian dengan terjangkau dan cepat:

 

  1. Survey Toko dan Harga Material

Harga bahan material di berbagai toko memang sangat beragam, dengan melakukan survey lapangan, Sobat Builders bisa mulai membandingkan harga material dari berbagai toko. Jangan lupa juga untuk mencatat daftar perbandingan harga dan toko mana yang akan  dipilih untuk membeli seluruh material bangunan.

 

  1. Memilih Bahan Bangunan yang Terjangkau dan Berkualitas

Bahan bangunan merupakan aspek penting dalam pembangunan hunian, jika asal – asalan dalam memilih bahan bangunan, maka tidak akan tercipta hunian yang berkualitas. Sobat Builders  bisa memilih bahan bangunan dari Baja Ringan dan genteng metal Bluescope Zacs . Rangka atap baja ringan bisa menjadi rekomendasi untuk hunian impian Sobat Builders. Selain ringan dan mudah dipasang, rangka atap baja ringan juga bisa dibentuk sesuai model dan desain  yang diinginkan. Sehingga lebih mudah untuk menciptakan hunian impian sesuai budget yang dimiliki.

 

  1. Desain dan Bentuk Bangunan

Tak kalah penting, menentukan desain dan bentuk bangunan juga perlu diperhatikan. Pilihlah desain bangunan yang minimalis sehingga lebih hemat budget. Pastikan juga perhitungan kuda – kuda baja ringan pada bangunan Sobat Builder sudah tepat sesuai dengan desain dan bentuk bangunan. Kuda – kuda baja ringan yang merupakan material struktural yang mampu menahan berat sendiri dan berat penutup atap beserta beban-beban lain nya, dan menyalurkannya ke tumpuan struktural di bawahnya (ring balok) dengan baik. Perhitungan estimasi kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan untuk mendapatkan berapa banyak penggunaan material baja ringan.

 

  1. Gunakan Jasa Tukang yang Tepat

Hal lain yang harus diperhatikan adalah dalam membangun sebuah hunian adalah memilih jasa tukang yang tepat. Tukang bangunan merupakan aspek penting dalam proses pembangunan. Semakin berkualitas tukang bangunan yang dipilih maka akan semakin berkualitas juga hasil nya.

 

  1. Perencanan Pembangunan

Terakhir, sebelum memulai membangun sebuah hunian impian sesuai budget, Sobat Builders harus menyiapkan perencanaan pembangunan yang matang. Diantaranya seperti mencari lokasi yang tepat, menghitung keseluruhan budget yang dibutuhkan dan menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pembangunan.

 

Itulah beberapa tips membangun hunian impian sesuai dengan perencanaan keuangan. Selain perencanaan yang matang, juga diperlukan pemilihan material yang tepat seperti baja ringan BlueScope Zacs® yang terjamin kualitas serta ketahanannya. Sobat Builders tidak perlu khawatir, BlueScope Zacs®️ sudah teruji menggunakan teknologi canggih yang terbukti selama 100 tahun di Australia, dengan pelindung karat yang maksimal AZ100 serta bergaransi untuk keindahan warna dan perlindungan terhadap karat.

 

Terdapat juga berbagai jenis atap dan genteng metal dengan berbagai warna sehingga lebih mudah untuk membangun hunian sesuai keinginan. BlueScope Zacs juga menyediakan jasa tukang aja ringan yang kompeten dan terjamin keamanannya.



User Profile Picture