SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Angelina
Terakhir diperbaharui: 10 Aug 2022
Share:
  • Klik untuk salin

Menyiasati Interior untuk Menciptakan Kesan Ruangan Lebih Luas, Sejuk, dan Hidup

Ingin membuat ruangan dalam rumah terkesan luas tapi terkendala dengan lahan rumah yang sempit? Atau ingin membuat nuansa yang sejuk dan hidup dalam rumah lama Anda? Sobat Builders perlu mengetahui bahwa hal ini dapat disiasati dengan pilihan warna dinding rumah dan pemberian tekstur dinding interior yang sesuai.

Dinding metal yang memiliki beragam pilihan warna dan tekstur bisa menjadi pilihan yang terbaik karena ketahanan warna dinding metal yang lama, seperti BlueScope Zacs®️ dapat menjamin keindahan warna dengan garansi resmi 5 tahun dan 10 tahun garansi resmi ketahanan karat*.

Pemberian warna dinding rumah dan tekstur dinding pada interior ruangan lebih dari sekadar estetika tapi juga untuk membangun suasana dalam ruangan yang bisa memberikan pengaruh terhadap psikologis penghuninya.

 

Pilihan Warna Dinding Rumah dan Paduannya untuk Kesan Ruangan yang Lapang dan Sejuk

  1. Biru Bromo

Biru Bromo adalah warna biru muda yang mampu memberikan suasana lapang dan terang pada ruangan dengan ukuran kecil, warna ini memberikan kesan yang luas dan sejuk seperti langit di pagi hari dan lautan yang jernih. Biru Bromo memberikan ketenangan pikiran dan kesan welcoming atau sambutan hangat pada tamu yang berkunjung. Sangat cocok untuk di ruang tamu atau ruangan santai keluarga.

Dinding Metal Biru Bromo BlueScope Zacs®️ Cool

Dinding Metal Biru Bromo BlueScope Zacs®️ Cool

 

      2. Merah Merapi

Merah Merapi adalah warna merah menyala yang memberikan kesan energi yang penuh. Penambahan warna ini pada dinding interior rumah Anda mampu menjadikan plafon terlihat lebih tinggi dan kesan lapang ke dalam ruangan yang sempit. Warna Merah Merapi sangat cocok diberikan untuk ruangan dengan aktifitas dan kreatifitas tinggi di dalamnya seperti ruangan olahraga atau ruangan belajar atau ruangan musik.

Dinding Metal Merah Merapi BlueScope Zacs®️ Cool

Dinding Metal Merah Merapi BlueScope Zacs®️ Cool

    3. Merah Carita

Merah Carita adalah warna merah marun yang sedikit terkesan gelap. Namun warna ini memberikan kesan elegan dan kesan luas pada ruangan Anda yang sempit. Warna Merah Carita sangat cocok dipadu padankan dengan warna-warna kalem atau abu-abu untuk menciptakan kesan luas sekaligus elegan.

Dinding Metal Merah Carita BlueScope Zacs®️ Cool

Dinding Metal Merah Carita BlueScope Zacs®️ Cool

 

  1. Hijau Borneo

Hijau Borneo adalah warna hijau daun sedikit gelap, memberikan nuansa sejuk dan menyegarkan pandangan mata. Secara psikologi warna, hijau memiliki arti kedamaian dan keseimbangan. Kesan yang diberikan oleh warna hijau ini adalah keharmonisan dan ketenangan. Untuk ruangan Anda yang sempit, Anda dapat padu padankan warna dinding ruangan Anda dengan warna Hijau Borneo di satu sisi dan sisi lainnya dengan warna lain seperti putih untuk melahirkan kesan natural dan minimalis. Ruangan Anda pun akan terlihat lebih segar, alami, serta terkesan lebih luas dan elegan.

 Dinding Metal Hijau Borneo BlueScope Zacs®️ Cool

Dinding Metal Hijau Borneo BlueScope Zacs®️ Cool

     5. Coklat Jati

Coklat Jati adalah warna coklat agak gelap yang menimbulkan kesan serius, namun lembut dan hangat dalam ruangan. Perpaduan warna coklat dan krem dalam interior ruangan sangat cocok untuk membangun kesan elegan dan modern.

 Dinding Metal Coklat Jati BlueScope Zacs®️ Cool

Dinding Metal Coklat Jati BlueScope Zacs®️ Cool

 

Penambahan Tekstur Pada Interior Menyulap Ruangan Menjadi Lebih Hidup 

Disamping pemilihan warna interior, Sobat Builders juga dapat mempertimbangkan penambahan tekstur pada interior ruangan. Pemilihan interior yang memiliki tekstur mampu memikat perhatian dan menambahkan kesan visual yang mendalam. Berikut beberapa alasan mengapa interior bertekstur patut menjadi pertimbangan:

 Warna Dinding Metal BlueScope Zacs®️

Warna Dinding Metal BlueScope Zacs®️ 

 

  1. Meningkatkan kesan dramatis tanpa harus merubah detail arsitektur
  2. Memberi karakteristik pada ruangan sehingga tidak membosankan
  3. Mampu menutupi kerusakan kecil pada dinding
  4. Awet dan mudah dibersihkan

 

Dinding bertekstur sangat cocok untuk Anda yang ingin menonjolkan:

 

   1. Desain Modern minimalis

Interior bertekstur akan menambah kesan modern dan minimalis serta memberikan kesan hangat bagi ruangan yang didominasi oleh warna netral yang tentunya cocok untuk desain rumah modern dan minimalis.

Interior Baja Ringan Hijau Rasamala BlueScope Zacs®️ Natural

Interior Baja Ringan Hijau Rasamala BlueScope Zacs®️ Natural

 

    2. Desain Klasik

Tekstur yang digunakan sebagai interior akan memberikan kedalaman visual pada sebuah ruangan. Membuat ruangan semakin terlihat seperti sebuah karya seni. Interior ini cocok untuk rumah dengan design klasik. 

Interior Baja Ringan Coklat Amara BlueScope Zacs®️ Natural

Interior Baja Ringan Coklat Amara BlueScope Zacs®️ Natural

 

    3. Desain Monokromatik

Tekstur pada interior pun dapat meningkatkan tampilan ruangan monokromatik yang terkesan terlalu simple dengan memberikan karakter tersendiri pada ruangan.

Interior Baja Ringan Hitam Rokan BlueScope Zacs®️ Natural

Interior Baja Ringan Hitam Rokan BlueScope Zacs®️ Natural

 

    4. Desain Mewah dan elegan

Tekstur memberikan kesan canggih dan kompleks pada sebuah ruangan sehingga sangat cocok untuk konsep mewah dan elegan.

Interior Baja Ringan Merah Gaharu BlueScope Zacs®️ Natural

Interior Baja Ringan Merah Gaharu BlueScope Zacs®️ Natural

 

BlueScope Zacs®️ Solusi Dinding Metal untuk Interior Anda

BlueScope Zacs®️ memberikan kepastian kualitas dengan garansi ketahanan karat 10 tahun* dan garansi ketahanan warna 5 tahun*. Disamping itu, BlueScope Zacs®️ dilengkapi dengan teknologi cool yang telah terbukti lebih dingin permukaan metalnya dibanding dengan metal biasa hingga 6C**. Hal ini membuat hunian rumah Anda terasa sejuk saat memasuki musim panas dan membuat rumah Anda menjadi hemat listrik hingga 8%**

Setelah menyimak berbagai pilihan warna dan tekstur yang mampu memberikan kesan ruangan luas, sejuk, dan lebih hidup kini saatnya Anda mulai merencanakan pilihan, kombinasi warna, dan waktu renovasi untuk mewujudkan rumah impian Anda dan keluarga!

*Syarat dan ketentuan berlaku

**Penelitian Sucofindo, Jakarta Feb 2016



User Profile Picture