SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Tiara
Terakhir diperbaharui: 02 Dec 2022
Share:
  • Klik untuk salin

Rincian Estimasi Biaya Renovasi Atap dengan Baja Ringan

Atap rumah yang sudah lama digunakan seiring berjalan nya waktu kualitasnya akan menurun. Untuk itu, sangat penting sekali memperhatikan kualitas atap rumah dan material yang digunakan. Apalagi kualitas atap rumah mempengaruhi keselamatan penghuninya. Jika dirasa kualitas atap rumah mulai menurun, renovasi atap rumah bisa menjadi solusi yang tepat.

Kini, untuk penggunaan atap rumah sudah banyak yang mulai beralih ke atap dengan material baja ringan. Ini karena dengan harga terjangkau untuk jangka panjang, baja ringan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk atap rumah.

 

 

 Atap Baja Ringan

 

Keunggulan Baja Ringan untuk Atap Rumah

  1. Lebih kuat dan awet

Atap rumah dari baja ringan akan lebih kokoh dan awet dibandingkan material lainnya, karena baja ringan merupakan material yang anti karat dan anti rayap sehingga tidak akan rusak dan lapuk dalam jangka waktu yang panjang. Terutama pada baja ringan BlueScope Zacs® yang mengandung lapisan anti karat AZ100 dan memiliki garansi resmi 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna.

  1. Harga terjangkau untuk jangka panjang

Jika Sobat Builders menginginkan atap yang awet untuk jangka panjang dengan harga yang terjangkau, atap dari baja ringan bisa jadi solusinya. Ini karena atap baja ringan tahan api, tahan karat dan anti rayap sehingga akan menambah nilai investasi bangunan untuk jangka panjang.

  1. Lebih aman dan nyaman

Meski bobotnya ringan, atap dari baja ringan sangat kokoh sehingga membuat aman penghuni rumah. Selain itu, atap baja ringan juga bisa menambah suhu ruangan menjadi lebih sejuk yang pastinya akan membuat nyaman penghuni rumah.

  1. Banyak pilihan warna cantik dan natural

Rumah dengan warna yang natural kini sedang ngetrend lho, warna yang natural bisa menambah keindahan pada rumah dan membuat suasana menjadi lebih nyaman. Namun, keindahan nya belum lengkap jika atap rumah tidak berwarna. Sobat Builders bisa menggunakan atap baja ringan dari BlueScope Zacs®, banyak pilihan warna-warna natural  dan trendi sehingga akan menambah estetika rumah Sobat Builders.

 

Estimasi Biaya Renovasi Atap dengan Baja Ringan

Sebelum merenovasi atap dengan baja ringan, ketahui dulu estimasi biaya pasangnya supaya tidak melebihi budget yang dimiliki.

Namun, sebelum menghitung estimasi biaya renovasi atap dengan baja ringan, Sobat Builders harus mengetahui dulu Lebar bangunan, panjang bangunan, sudut kemiringan atap dan overstack. 

Jika sudah mengetahui 4 hal tersebut, Sobat Builders bisa menghitung kebutuhan atap baja ringan dengan mudah dengan kalkulator BlueScope Zacs®. 

 

Hitung Estimasi Biaya Renovasi Atap dengan Baja Ringan BlueScope Zacs®

 

 

Kalkulator BlueScope Zacs®

 

Misalnya, rumah Sobat Builders memiliki lebar 5 m dan panjang 12 m dengan sudut kemiringan atap 30 derajat serta 1 m overstack. Maka estimasi biayanya adalah sebagai berikut:

 

 

Hasil Perhitungan dengan Kalkulator BlueScope Zacs®

 

Dibutuhkan 42 lembar atap baja ringan, 76 batang Kanal C dan 61 batang Reng dengan estimasi biaya :

  • Estimasi harga dengan atap warna BlueScope Zacs® per m2  adalah Rp. 348.000 sampai Rp. 382.000
  • Estimasi total harga dengan atap warna BlueScope Zacs® adalah Rp. 39.300.000 sampai Rp. 43.200.000
  • Estimasi Harga harga dengan atap tanpa warna BlueScope Zacs® per m2  adalah Rp. 206.000 sampai Rp. 226.000
  • Estimasi total harga dengan atap tanpa warna BlueScope Zacs® adalah Rp. 23.300.000 sampai Rp. 25.600.000

Harga tersebut adalah estimasi biaya renovasi atap baja ringan tahun 2022 dengan ukuran panjang Kanal C/Reng dan atap baja ringan per lembar yang memiliki panjang 6 meter. Estimasi tersebut merupakan harga rata-rata di Indonesia. Harga aktual di tiap daerah dapat berbeda-beda.

 

Bagaimana? Sudah siap renovasi atap rumah menjadi atap baja ringan? Gunakan atap baja ringan dari BlueScope Zacs. Baja ringan yang sudah bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), memiliki garansi resmi 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna, serta berbagai warna yang cantik sehingga membuat hunian menjadi indah, nyaman dan aman untuk penghuninya.

 



User Profile Picture