SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Putri
Terakhir diperbaharui: 02 Dec 2021
Share:
  • Klik untuk salin

Tips Memilih Tukang Atap Baja Ringan

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka tukang bangunan semakin mudah untuk ditemukan. Semakin banyak informasi di internet, semakin banyak pula pelayanan yang ditawarkan. Akan tetapi untuk mendapatkan hasil kerja yang benar dan sesuai dengan kebutuhan bukan hal yang mudah. Maka dari itu, Sobat Builders harus lebih selektif dalam memilih tukang bangunan khususnya dalam pemasangan atap baja ringan yang juga dikenal sebagai genteng metal.

Tukang Baja Ringan BlueScope Zacs®️

Tukang Baja Ringan BlueScope Zacs®️

 

Dalam pembangunan atap baja ringan terdapat beberapa rangkaian penting mulai dari mengetahui rumus jarak antara kuda kuda baja ringan, pemilihan rangka baja ringan, hingga perhitungan harga baja ringan yang dibutuhkan dalam proses pembangunan. Dengan adanya hal tersebut, maka tukang bangunan menjadi bagian penting dalam proses pembangunan karena semakin berkualitas tukang bangunan, semakin baik hasil yang akan didapatkan.

 

Berikut tips memilih tukang bangunan atap baja ringan yang berkualitas:

  1. Memilih tukang baja ringanyang berpengalaman

Tukang bangunan dengan segudang pengalaman merupakan nilai plus bagi pengguna jasa. Hal tersebut penting karena tukang bangunan yang memiliki jam terbang tinggi akan lebih berkualitas dalam menguasai keahliannya.

  1. Mengetahui keahlian tukang baja ringan

Tukang bangunan memiliki karakter dan keahlian yang berbeda-beda. Ada yang ahli dengan menggunakan material besi, kayu, serta baja ringan. Sebagai pengguna jasa harus mengetahui keahlian yang paling dan kurang dikuasai oleh tukang bangunan. Misalnya, Sobat Builders ingin mengganti atap rumah modern dari rangka kayu menjadi rangka baja ringan, maka tukang tersebut harus memahami cara penggunaan material baja ringan.

  1. Rencana Anggaran Biaya (RAB)

Mengetahui RAB menjadi hal penting karena berkaitan dengan jenis, material, alat, upah, serta biaya lainnya dalam suatu pembangunan. Hal ini akan memudahkan Sobat Builders dalam melakukan kerja sama dengan tukang tersebut.

  1. Membangun komunikasi

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka perlu membangun komunikasi dengan tukang baja ringan. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir perbedaan gambaran kerja antara pengguna jasa dengan tukang baja ringan.

  1. Menerima saran dengan baik

Seringkali tukang baja ringan memberikan saran terkait dengan pekerjaannya. Ide dan saran biasanya didapatkan dari pengalaman mereka bekerja. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kekurangan material serta membantu proses pembangunan menjadi lebih baik. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Sobat Builders mendengar dan memahami saran tukang baja ringan dengan baik.

  1. Kontrak kerja

Dalam proses pembangunan yang menggunakan jasa vendor professional harus terdapat kontrak kerja tertulis. Adapun fungsi dari kontrak kerja yaitu untuk menjadi jaminan kedua belah pihak dalam memenuhi kewajibannya masing-masing. Dalam kontrak kerja tersebut tertera waktu pengerjaan, jumlah pembayaran, hal yang harus ditangani, dan lainnya. Selain itu, kontrak kerja juga berfungsi sebagai bentuk tanggung jawab jika salah satu pihak ada yang merasa dirugikan.

 

Tukang bangunan baja ringan menjadi salah satu faktor terwujudnya bangunan berkualitas. Tidak hanya itu, material yang digunakan juga dapat mempengaruhi kualitas bangunan. Sobat Builders tidak perlu khawatir karena BlueScope Zacs®️ hadir untuk memberikan produk serta layanan terbaik. Rangka baja ringan, atap baja ringan, dan kanopi baja ringan merupakan produk BlueScope Zacs®️ dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Selain produk baja ringan, BlueScope Zacs®️ juga menyediakan jasa tukang ahli baja ringan dengan berbagai pengalaman



User Profile Picture