SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Sofi
Terakhir diperbaharui: 03 Jul 2022
Share:
  • Klik untuk salin

Wajib Tahu! Ketebalan Baja Ringan dan Genteng Metal pada Properti Impian

 

 

 

 

Ketebalan pada baja ringan merupakan hal penting yang harus diperhatikan, demi kenyamanan dan keamanan property yang Sobat Builders miliki. Ketebalan baja ringan mempunyai dua peranan yaitu, ketebalan pelat baja inti yang berhubungan dengan kekuatan baja ringan dalam menopang Kanopi Atap, dan ketebalan lapisan pelindung karat atau coating yang dapat memberikan ketahanan karat pada rangka atap baja ringan sesuai standar.

  1. Mengukur Ketebalan Pelat Baja Inti

Ketebalan pelat baja inti pada baja ringan disebut juga Base Metal Thickness (BMT) umumnya dalam satuan milimeter. Ketebalan ini memiliki peran penting untuk menopang atap baja ringan atau genteng metal agar dapat melindungi penghuni property tersebut. Ketebalan baja inti yang dimiliki BlueScope Zacs® ini sudah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai berikut: (1) Standar Kualitas Baja Lapis Alumunium Seng Warna SNI 8305:2007 ; (2) SNI 4096:2019 Standar Kualitas Baja Lapis Alumunium Seng Non-Warna ; (3) Standar Kualitas Baja Lapis Australia yang diakui internasional (AS1397 & AS2728).

 

 

  1. Mengukur Ketebalan Coating

Coating memberikan lapisan perlindungan untuk baja inti agar tahan dari karat atau korosi. Dengan kualitas Coating AZ100 dari BlueScope Zacs® yang sudah teruji ketahanannya dengan cara menggoreskan silang pada permukaan plat, lalu disemprot kabut garam selama 1000 jam yang dilakukan terus menerus secara non stop. Ini merupakan jaminan mutu agar baja ringan atau genteng metal memiliki ketahan hingga 20 tahun. Tentunya BlueScope Zacs® memberikan garansi ketahanan karat sampai 10 tahun dan ketahanan warna sampai 5 tahun.

 

 

Hal tersebut dapat menjadi informasi untuk Sobat Builders sebelum melakukan pembangunan property impian Anda. Dengan menggunakan kuda kuda baja ringan yang kokoh, maka penggunaan baja ringan dan genteng metal menjadi lebih tahan lama. Selain itu juga pemasangannya harus dilakukan oleh tukang baja ringan yang kompeten agar pemasangan lebih cepat dan terjamin keamanannya.



User Profile Picture