SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Latifah
Terakhir diperbaharui: 21 Oct 2020
Share:
  • Klik untuk salin

Menciptakan Ruang Tamu Minimalis dengan Material Metal

 

Hi Sobat Builders! Memiliki rumah yang indah adalah salah satu impian setiap orang. Terutama keindahan di ruang tamu yang merupakan bagian dari kehidupan sosial bagi pemilik rumah, tempat untuk memberikan kenyamanan pada orang-orang yang bertamu dan membuat siapapun nyaman berlama-lama di ruangan tersebut.

 

Tapi bagaimana jika dinding ruangannya mengunakan dinding metal, apakah bisa membangun suasana nyaman?

Dinding yang terbuat dari metal akan terlihat lebih modern dengan desain minimalis. Selain itu, mengunakan dinding metal akan memiliki keuntungan dalam menghemat waktu saat pemasangan, karena

 

ruang tamu minimalisInterior Ruang Tamu

 

Apa saja yang harus diperhatikan?

Memilih Perpaduan Warna

 ruang tamu minimalisPerpaduan Warna

 

Untuk mendapatkan suasana ruangan yang nyaman , pemilihan warna adalah hal yang paling penting. Penggunaan warna yang bisa membuat ruangan menjadi nyaman, adalah warna yang memiliki efek psikologis untuk kesehatan Anda dan menjadi tempat yang nyaman untuk menyambut para tamu untuk berkumpul dan mengobrol. Berikut warna-warna untuk ruang tamu minimalis yang membuat nyaman untuk disinggahi:

 

  1. Biru; Warna biru dikaitkan dengan elemen air atau langit yang memiliki sifat untuk menenangkan pikiran dan hati. Anda juga bisa menggunakan perpaduan warna biru dengan warna biru yang lebih muda atau putih untuk membuat nuansa seperti langit.
  2. Hijau; Warna hijau dapat menciptakan nuansa alam yang dipenuhi tanaman hijau di ruang tamu Anda. Warna ini dianggap sebagai warna yang baik utuk kesehatan mata, Anda bisa menggunakan perpaduan warna hijau dengan putih atau krem.
  3. Cokelat; Warna cokelat dapat menciptakan suasana yang hangat, sehingga Anda akan nyaman dan betah ada di ruangan tersebut. Jika warna dinding ingin terlihat lebih modern, Anda bisa menggunakan perpaduan warna cokelat dengan warna putih atau krem.
  4. Merah; Warna merah adalah warna yang penuh energi, sehingga warna ini cocok untuk tempat berkumpul atau beraktivitas bersama. Jika Anda ingin warna dinding terlihat lebih modern, Anda dapat menggunakan perpaduan warna merah dengan putih, atau kuning.

 

Menentukan Bentuk Ruangan

 

ruang tamu minimalis ruang tamu minimalis Bentuk Ruangan

 

Jika Sobat Builders menggunakan dinding metal, Anda tidak hanya dapat mengunakannya pada bentuk ruangan yang kotak. Anda juga dapat mengaplikasikannya pada ruangan yang memiliki bentuk melengkung dengan menggunakan dinding metal long span. Karena dinding metal long span lebih elastis sehingga mudah untuk dibentuk dan tidak mudah patah. Jadi Anda bisa bebas memilih bentuk ruang tamu minimalis yang Anda inginkan.

 

Memilih Furniture Yang Cocok Dengan Warna Dan Bentuk

ruang tamu minimalisMemilih Furniture

 

Furniture yang utama dalam menghias ruang tamu minimalis adalah sofa. Dalam memilih sofa, harus disesuaikan dengan luas dimensi ruangan. Untuk ruang tamu yang sempit, Anda dapat memilih sofa minimalis dan jangan memasang kursi dengan jumlah yang banyak. Karena selain mempersempit ruangan, hal itu akan memberi kesan yang sesak.

 

Untuk pemilihan warna, disarankan menggunakan warna yang kontras dengan dinding. Misalnya, Sobat Builder menggunakan dinding metal warna biru, sofa atau kursi yang dipilih bisa warna abu.

 

Dalam pemilihan bentuk furniture agar terlihat nyaman,  Sobat Builders bisa memilih 1 atau 2 macam bentuk yang diinginkan, seperti kotak atau bulat. Jika memilih lebih dari 2 macam bentuk, ruang tamu Anda akan terkesan berantakan. Setelah Sobat Builders menentukan 2 bentuk, susunlah furniture dengan rapi. Contohnya, Anda bisa meletakan satu baris figura kotak dan di baris lainnya figura berbentuk bulat, atau bisa juga diletakkan secara bergantian seperti pertama figura kotak, kedua figura bulat, ketiga figura kotak, dan seterusnya.

 

Menghias Ruangan Menggunakan Tanaman Bunga

ruang tamu minimalisMenyimpan Tanaman di Ruangan

 

Meletakkan tanaman bunga di ruang tamu, dapat membuat ruangan terlihat lebih fresh. Jika Anda ingin menyimpan tanaman Bunga di dalam ruangan, sebaiknya simpan tanaman tersebut di tengah meja, dan sudut ruangan untuk tanaman bunga yang tinggi, atau Anda bisa menaruh pot Bungan kecil di sisi jendela.

 

Pencahayaan Ruangan

ruang tami minimalisPencahayaan

 

Selain desain ruangan, faktor pencahayaan juga perlu diperhatikan. Cahaya dapat mempengaruhi kesan yang diciptakan oleh ruang tamu, sebab jika pencahayaan yang terlalu berlebihan akan memberikan kesan gerah dan jika pencahayaan terlalu minim dapat membuat mata cepat lelah. Terutama ruangan yang menggunakan dinding metal, usahakan tidak menggunakan lampu yang terlalu terang. Karena cahaya lampu dapat memantul di dinding metal. Maka dari itu, usahakan memberi penerangan yang cukup untuk ruangan.

 

Itulah hal yang harus diperhatikan untuk menciptakan ruang tamu minimalis yang nyaman / cozy menggunakan dinding metal. Tata letak, desain, dan warna sangatlah penting untuk membuat ruang Anda terlihat nyaman, apalagi jika dinding ruangan Anda menggunakan dinding metal. Sebenarnya tidak sulit mendesain ruangan yang menggunakan dinding metal menjadi ruangan yang menarik, sama saja seperti mendekor ruangan dengan dinding biasa.

 

Dimana mendapatkan dinding metal yang bagus?

 ruang tamu minimalisDinding Metal BlueScope Zacs™

 

Sobat Builders tidak perlu bingung mencari dinding metal yang bagus. Anda bisa mendapatkan dinding metal yang berkualitas di BlueScope Zacs™. Di sana terdapat dinding metal dengan standard internasional dan memiliki banyak varian warna. BlueScope Zacs™dengan lapisan AZ100 yang melindunginya dari karat sehingga aman dan kuat lebih lama. PT NS BlueScope Indonesia juga memberikan jaminan 5 tahun garansi untuk ketahanan warna dinding metal Anda dan 10 tahun garansi perlindungan karat*.

 

Yuk menghias ruang tamu minimalis cozy menggunakan dinding metal dari BlueScope Zacs™!

 

*Syarat Dan Ketentuan Berlaku



User Profile Picture