Garansi Bluescope Zacs Cool
Q: Berapa Tahun Garansi yang Diberikan untuk BlueScope Zacs Cool?
A: Garansi yang diberikan adalah anti karat selama 10 tahun, dengan kepudaran warna selama 5
tahun (khusus untuk warna merah carita, merah merapi, biru bromo, hijau borneo, dan coklat
jati) yang mempunyai ketahan garansi warna 3 tahun.
Garansi Produk Bluescope Lainnya
Q: Berapa Tahun Garansi yang Diberikan untuk BlueScope Natural, Zacs Bare, & BlueScope Zacs™
Truss?
A: Garansi yang diberikan hanya ketahanan karat selama 10 tahun.
Jenis Garansi Bluescope
Q: Apa Jenis garansi yang diberikan?
A: Garansi Ketahanan Karat - bila material sampai perforasi (berlubang) dikarenakan karat garansi. Ketahanan warna - bila warna pudar setelah dipasang sampai minimal satuan teknis kepudaran
Cara Mendapatkan Garansi
Q: Bagaimana caranya untuk mendapatkan garansi?
A: Pelanggan / Pemilik bangunan membeli produk BlueScope Zacs™ akan mendapatkan kartu garansi yang harus diisi dan dilengkapi, untuk selanjutnya bagian “Untuk Toko” dan potongan “Untuk BlueScope” dikirimkan kembali kepada toko / BlueScope Authorized Dealer. Pelanggan dapat membawa dan menyimpan bagian potongan kartu garansi yang diperuntukkan untuk pelanggan.
Syarat Garansi
Q: Apakah Garansi Berlaku untuk Semua Tipe Bangunan dan di Semua Lingkungan ? Apakah Garansi yang berlaku sama untuk Atap dan Dinding ?
A: Garansi berlaku pada bangunan normal yang tidak ada aktivitas bersifat korosif di dalamnya (seperti Rumah tinggal, Kantor, dan Gudang).
Garansi pada lingkungan yang mempunyai lokasi bangunan lebih dari 2 km dari area industri dan lebih dari 1 km garis pantai diperuntukkan untuk Atap* BlueSope Zacs™ Cool 10 th karat, 5 th warna, BlueSope Zacs™ (merah carita, merah merapi, biru bromo, hijau borneo, coklat jati) 10 th karat, 3 th warna, BlueScope Zacs™ Natural, dan Zacs™ Bare 10 th karat. Untuk Dinding* BlueScope Zacs™ Cool 5 th karat, 5 th warna, BlueScope Zacs™ Cool (merah carita, merah merapi, biru bromo, hijau borneo, coklat jati) 5 th karat, 5 th warna, BlueScope Zacs™ Natural, dan Zacs™ Bare 5 th karat. Dan diperutukkan untuk Baja Ringan/ Reng BlueScope Zacs™ Truss 10 th karat.
Garansi pada lingkungan yang mempunyai lokasi bangunan lebih dari 1 km dari area industri dan lebih dari 1 km garis pantai diperuntukkan untuk Atap* BlueSope Zacs™ Cool 5 th karat, 3 th warna, BlueSope Zacs™ (merah carita, merah merapi, biru bromo, hijau borneo, coklat jati) 5 th karat, 2 th warna, BlueScope Zacs™ Natural, dan Zacs™ Bare 5 th karat. Untuk Dinding* BlueScope Zacs™ Cool 3 th karat, 3 th warna, BlueScope Zacs™ Cool (merah carita, merah merapi, biru bromo, hijau borneo, coklat jati) 3 th karat, 2 th warna, BlueScope Zacs™ Natural, dan Zacs™ Bare 5 th karat. Dan diperutukkan untuk Baja Ringan/ Reng BlueScope Zacs™ Truss 5 th karat. *Catatan : Atap / yang mempunyai kemiringan terhadap garis horizontal dimana terkena langsung oleh curah air hujan, dan air dapat mengalir dengan lancar. Dinding / Bagian yang dipasang vertikal (90 derajat terhadap garis horizontal), dimana bagian ini tidak terkena curah air hujan secara langsung (biasanya hanya terkena tampias / cipratan air hujan), kotoran dapat mengendap pada bagian dinding sehingga risiko terjadinya karat lebih besar, oleh karena itu garansi yang diberikan lebih rendah dibanding bagian atap (BlueScope merekomendasikan bagian dinding untuk rutin dibersihkan / disemprot dengan air minimal 1 bulan sekali).
Area lingkungan yang tidak disebutkan di atas, tidak mendapatkan garansi produk
Hal yang Dapat Menggugurkan Digaransi
Q: Hal Apa Saja yang Dapat Menggugurkan Garansi?
A: Penggunaan Baut yang tidak sesuai. Baut harus minimal sesuai Australia Standard AS 3566 class 3 atau Baut yang dilapisi lapisan Aluminium-Seng atau Seng.
Penggunaan baut yang tidak sesuai dapat menyebabkan karat di sekitar baut yang dapat membahayakan.
Kerusakan / karat / perubahan warna yang terjadi karena kesalahan saat penanganan dan penyimpanan di lapangan, misalnya sisa gram gerinda yang tidak dibersihkan pada permukaan produk, serta produk tergenang air atau kontak dengan tanah saat penyimpanan.
Produk kontak dengan semen, zat kimia yang korosif (bersifat asam atau basa), atau kontak dengan aliran udara terkonsentrasi yang mengandung kelembaban yang tinggi.
Produk kontak dengan logam lain yang tidak sejenis (misalnya: Stainless steel, tembaga, Besi/Baja, dll). *Garansi tidak berlaku jika kerusakan material dikarenakan oleh badai atau bencana alam, huru hara, sabotase, atau force majeure lainnya.
Garansi Produk Kombinasi
Q: Jika produk BlueScope Zacs™ digabung dengan produk Non-BlueScope, apakah garansi masih tetap berlaku ?
A: Jika ada klaim, Pelanggan / Pemilik bangunan mendatangi BlueScope Authorized Dealer (BSAD) atau distributor resmi terdekat atau toko dimana Pelanggan membeli produk BlueScope Zacs™ nya. Pelanggan / pemilik rumah membawa sertifikat garansi produknya, kemudian pihak BSAD / toko akan mendata dan mengkoordinasikan dengan tim BlueScope Pusat (Jakarta), untuk selanjutnya akan dilakukan investigasi.
Penggantian Material
Q: Apakah material yang rusak dapat langsung di ganti?
A: Tim BlueScope akan melakukan investigasi dari data klaim yang terima, termasuk mengunjungi ke alamat bangunan, apakah klaim valid / merupakan kesalahan produksi material atau bahan. Setelah investigasi, Jika material rusak dikarenakan kesalahan dari produksi bahan, maka BSAD akan mengganti produk atau material pada bagian yang diklaim dari stok material yang ada pada toko resmi BlueScope (BSAD) atau distributor resmi BlueScope setempat.
Proporsi Penggantian
Q: Apakah akan diganti seluruhnya?
A: Apabila ada kegagalan dari produk, BlueScope akan mengganti produk atau material pada bagian yang diklaim.
Kerusakan Karena Aplikator
Q: Apakah garansi masih berlaku apabila terdapat kesalahan pemasangan yang dilakukan oleh aplikator?
A: BlueScope selaku produsen material akan memastikan material yang diproduksi di pabrik memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Garansi yang berlaku adalah garansi bahan atau material terhadap karat dan atau ketahanan warna. Adapun BlueScope merekomendasikan menggunakan aplikator yang telah tersertifikasi mengikuti training dari BlueScope. BlueScope selaku produsen material TIDAK menggaransi jika terjadi kesalahan pemasangan.
Garansi Saat Kesalahan Penanganan
Q: Apakah garansi masih berlaku apabila terdapat kesalahan saat penyimpanan di lokasi proyek (sebelum dipasang) dan Kesalahan saat pengiriman atau penanganan ?
A: BlueScope selaku produsen material akan memastikan material yang diproduksi di pabrik memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Garansi yang berlaku adalah garansi bahan atau material terhadap karat dan atau ketahanan warna. BlueScope selaku produsen material TIDAK menggaransi material jika cacat terjadi dikarenakan kesalahan prosedur penyimpanan (misalnya: tergenang air atau penyimpanan di atas permukaan tanah tanpa kemiringan dan tidak ditutup terpal) di lokasi proyek dan jika cacat terjadi karena kesalahan dalam handling atau penanganan material saat pengiriman atau saat di lokasi proyek (misalnya: Gram bekas potongan yang tidak dibersihkan, atau permukaan material lecet akibat bergesekan).
Mendaftar Sebagai Applikator
Q: Apa yang bisa saya akses jika mendaftar sebagai Applikator?
A: Dengan mendaftar sebagai Aplikator anda dapat membuka menu Kalkulator,Point,Pelatihan, dan Tanya Ahli
Mendaftar Sebagai Home Owner
Q: Apa yang bisa saya akses jika mendaftar sebagai Home Owner?
A: Dengan mendaftar sebagai Home Owner anda dapat membuka menu Cari Tukang, Kalkulator, dan Tanya Ahli
Perubahan Profil
Q: Bagaimana cara melakukan perubahan pada Profil saya?
A: Klik menu Profil dan Klik Ubah Profil. Jika data sudah benar, silahkan klik perbaharui
Fitur Bagian Kiri Hilang
Q: Mengapa beberapa fitur pada bagian kiri hilang ketika saya mendaftar?
A: Fitur yang dapat diakses sesuai dengan profil saat daftar
Promo Terbaru Kosong
Q: Mengapa Di Menu Promo Terbaru Saya Kosong?
A: Menu promo terbaru kosong karena belum tersedia promo untuk BlueScope Zacs. Anda dapat melakukan permintaan promo dengan mengisi kolom menu Promo Terbaru
Perbedaan Menu Atas dan Samping Kiri
Q: Apa perbedaan menu bagian atas dengan menu samping kiri?
A: Menu bagian atas dapat diakses tanpa masuk/Daftar. Menu samping kiri dapat diakses dengan masuk/daftar terlebih dahulu
Mengirimkan Pesan
Q: Di mana saya dapat mengirimkan konsultasi/saran/bantuan/kritik kepada pihak BlueScope Zacs™?
A: Anda dapat mengisi pesan pada menu Hubungi Kami.
Perbedaan Masuk dan Daftar
Q: Apa Perbedaan Masuk/Daftar?
A: Klik Masuk jika sudah mempunyai akun. Klik Daftar Sekarang jika belum mempunyai akun.
Membuat Akun Baru
Q: Bagaimana Membuat Akun Baru?
A: Klik Masuk/Daftar > Daftar Sekarang
Perbedaan Aplikator dan Home Owner
Q: Apa Perbedaan Home Owner dengan Aplikator?
A: Home Owner adalah pemilik rumah yang dapat mengajukan proyek. Aplikator adalah tukang yang dapat menerima proyek
Nomor Telepon Untuk Mendaftar
Q: Apakah Nomor telepon yang sudah tidak aktif bisa saya gunakan untuk mendaftar?
A: Nomor yang sudah tidak aktif tidak bisa digunakan untuk mendaftar. Pastikan nomor yang terdaftar aktif untuk verikasi kode OTP.
Email Untuk Mendaftar
Q: Apakah satu email bisa digunakan untuk mendaftar dua akun?
A: Email yang sudah terdaftar tidak bisa digunakan kembali untuk mendaftar akun lainnya.
Melihat Profil
Q: Di mana saya dapat melihat profil?
A: Klik profil pada menu bagian kiri.
Tanda Merah Pada Profil
Q: Kenapa pada bagian Profil saya terdapat tanda peringatan merah?
A: Peringatan merah untuk Home Owner bertanda jika aplikator menerima/menolak proyek, proyek sudah selesai dan Home Owner bisa memberi rating pada aplikator. Peringatan merah untuk Aplikator bertanda Aplikator dipilih untuk sebuah proyek.
Badge Pada Profil
Q: Apakah maksud dari badge yang ada pada profile saya sebagai aplikator?
A: Badge standard / captain / bos yang terdapat pada foto profil adalah badge berdasarkan jumlah point yang didapatkan. Sedangkan badge BTC bisa didapatkan setelah mengikuti BlueScope Training Center.
Banyaknya Gambar Portofolio
Q: Berapa banyak portofolio yang bisa aplikator masukkan?
A: Aplikator dapat mengunggah maksimal tiga portofolio dengan masing-masing tiga gambar pada setiap proyek.
Profil Kosong
Q: Mengapa Daftar pekerjaan pada Profil Aplikator saya kosong?
A: Daftar pekerjaan akan terisi jika ada proyek yang diajukan.
Membatalkan Permintaan Cari Tukang
Q: Bagaimana cara membatalkan permintaan cari tukang sebagai Home Owner?
A: Buka profil -> Daftar Pekerjaan -> Batalkan. Jika aplikator sudah menerima proyek, Anda dapat memilih menu Hubungi Kami untuk pembatalan melalui pihak BlueScope.
Komentar Tidak Muncul
Q: Mengapa Komentar saya tidak muncul pada page Tanya Ahli?
A: Komentar akan muncul ketika pihak BlueScope sudah melakukan penyaringan pada komentar
Tidak Menemukan Tukang
Q: Apa yang harus saya lakukan sebagai Home Owner jika tidak dapat menemukan tukang pada menu Cari Tukang?
A: Jika tidak terdapat pilihan tukang, maka tukang belum tersedia di kota tersebut. Klik tombol Hubungi kami untuk bantuan cari tukang terdekat.
Kapan Tukang Akan Datang
Q: Kapan tukang yang saya (Home Owner) request pada halaman cari tukang akan datang?
A: Tukang akan datang sesuai tanggal perjanjian yang sudah di isi. Tanggal perjanjian dapat di cek pada Daftar Pekerjaan yang tersedia di profil Anda
Point Tidak Bertambah
Q: Mengapa Poin saya sebagai Aplikator tidak bertambah ketika sudah diajukan penambahan poin?
A: Poin akan bertambah ketika pihak BlueScope sudah melakukan pengecekan
Membatalkan Hadiah
Q: Bisakah saya sebagai aplikator membatalkan hadiah yang saya ajukan pada poin?
A: Klik tombol Hubungi Kami atau WhatsApp untuk mengajukan pembatalan pada pihak BlueScope
Poin Kategori BTC
Q: Bagaimana saya sebagai Aplikator bisa mendapatkan poin dengan kategori BTC?
A: Cara mendapatkan poin dengan terlebih dahulu mengikuti pelatihan BlueScope Training Center untuk mendapatkan sertifikasi pada menu pelatihan dan pastikan akun Anda terdaftar sebagai Aplikator
Lupa Password
Q: Apa yang harus saya lakukan jika lupa password akun?
A: Klik pilihan Lupa Sandi untuk reset password. Masukkan Email yang terdaftar untuk langkah selanjutnya.