SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Tiara
Terakhir diperbaharui: 03 Mar 2024
Share:
  • Klik untuk salin

Inspirasi Atap Limas Baja Ringan untuk Perumahan Minimalis

Atap merupakan salah satu elemen bangunan yang dapat mempengaruhi tampilan rumah terlebih pada konsep rumah minimalis. Meskipun secara umum tidak banyak model bentuk atap yang dapat dipilih untuk atap rumah, tetapi bentuk atap akan menentukan konsep rumah itu sendiri. Misalnya, pada perumahan-perumahan minimalis sangat cocok menggunakan bentuk atap limas yang dibuat dengan material baja ringan.

Atap Limas

 

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Atap Rumah Minimalis

 

  1. Pemilihan Bentuk Atap

Atap limas sangat cocok untuk konsep rumah minimalis. Atap limas adalah penyempurnaan dari bentuk atap pelana yang terdiri dari dua bidang miring berbentuk trapesium. Dua bidang atapnya berbentuk segitiga siku-siku dengan kemiringan yang biasanya sama.

 

  1. Pemilihan Warna Atap

Warna atap juga sangat mempengaruhi tampilan atap lho. Jika untuk rumah dengan konsep minimalis sebaiknya menggunakan warna atap  yang trendi , netral dan natural sesuai dengan konsep rumah. Tentukan warna atap yang cocok dengan cat rumah agar terlihat lebih eye cathing.

 

  1. Pemilihan Material Atap

Selain kecocokan pada konsep rumah, material atap juga mempengaruhi ketahanan dan kekokohan rumah Sobat Builders. Pilihlah material atap yang ringan, berkualitas, serta cocok untuk hunian minimalis seperti material dari baja ringan.

 

Keunggulan Atap Limas untuk Rumah Minimalis

 

  1. Strukturnya Kuat untuk Menahan Angin

Atap model ini dapat bertahan dengan baik saat diterpa angin kencang. Ini karena tidak ada bagian atap yang menangkap laju angin, serta karena bentuk atapnya yang memiliki sudut kemiringan 35 derajat atau lebih rendah.

 

  1. Tidak Menimbulkan Genangan Air

Saat hujan, air yang jatuh ke atap limas akan turun dengan mudah ke saluran pipa yang telah terpasang. Jadi, air akan menuruni atap dan langsung tersalurkan ke talang.

 

  1. Dapat Dimanfaatkan untuk Ruang Loteng

Keunggulan yang satu ini sangat cocok dengan rumah minimalis yang lebih mengedepankan fungsi. Bagian dari atap limas dapat dimanfaatkan sebagai loteng karena bentuknya yang mirip piramida dan memiliki ruang kosong dibagian bawahnya.

 

  1. Memiliki Bentuk yang Fleksibel

Model atap limas sangat fleksibel karena bentuk ini dapat dengan mudah divariasikan maupun ditambahkan bentuk-bentuk lain agar tampilannya lebih dinamis.

 

Perumahan yang di desain dengan konsep modern minimalis sangat mengutamakan estetika dan kualitas material. Dengan menggunakan atap baja ringan BlueScope Zacs® Natural-Hitam Rokan, perumahan minimalis menjadi terlihat lebih estetik dan eye catching. Baja ringan BlueScope Zacs® juga mampu memberikan rasa aman, nyaman, dan keunggulan estetika bagi perumahan dengan konsep modern minimalis.

 

Baca selengkapnya:

https://bluescopezacs.id/tanya-ahli/inspirasi-atap-limas-baja-ringan-untuk-perumahan-minimalis



User Profile Picture