SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Tiara
Terakhir diperbaharui: 31 Jan 2023
Share:
  • Klik untuk salin

Trend Atap Ekspos untuk Konsep Rumah Modern dan Industrial

Atap ekspos kini kian diminati, terutama pada mereka yang ingin membangun rumah dengan konsep modern industrial. Atap ekspos merupakan atap tanpa plafon (penutup) yang memperlihatkan secara langsung struktur rangka atapnya. Tujuan dari desain atap ekspos adalah untuk menonjolkan bentuk bawah atap supaya ruangan terlihat lebih estetik dan terkesan industrial.

atap ekspos

Atap ekspos

Atap ekspos mampu menjadikan skema perputaran udara di dalam rumah dapat bekerja lebih baik. Hal itu terjadi karena sebuah rumah dengan desain atap ekspos keadaan ruangannya akan menjadi lebih dingin walau tidak menggunakan pendingin seperti AC atau kipas angin.

Desain atap eksops sangat menarik, unik, dan memiliki banyak keunggulan untuk rumah.

 

Kelebihan Penggunaan Atap Ekspos

 

  1. Hemat budget

Atap ekspos tidak memerlukan plafon atau penutup atap bawah. Sehingga hal tersebut mampu menghemat budget untuk pembelian material dan menghemat budget pengerjaan.

 

  1. Sirkulasi udara yang baik

Atap ekspos mampu membuat ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik terutama pada rumah yang ruangannya tidak cukup luas. Sehingga ruangan terasa lebih sejuk dan tidak terasa pengap.

 

  1. Ruangan terlihat lebih luas

Atap ekspos bisa menjadi solusi untuk rumah dengan ruangan sempit namun ingin terlihat lebih luas.

 

  1. Mengikuti trend

Trend atap ekspos kini banyak diminati terutama pada bangunan-bangunan yang mengusung konsep modern dan industrial. Atap ekspos mampu menambah kesan unik dan natural pada ruangan.

 

  1. Tampilan lebih eye catching

Meskipun tampilan atap ekspos seperti bangunan yang terlihat belum rampung, namun kesan industrialnya mampu memanjakan mata, apalagi jika menggunakan atap penutup yang berwarna cantik dan natural menyesuaikan konsep bangunannya.

 

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Pembuatan Atap Ekspos

 

  1. Konsep dan desain atap

Konsep dan desain atap harus menyesuaikan konsep bangunan nya sehingga bangunan tidak terlihat berantakan. Misalnya jika ingin mengusung konsep bangunan modern industrial, berikan atap penutup dengan warna-warna yang trendi dan natural sehingga akan menambah kesan bangunan yang rapih dan estetik.

 

  1. Material yang cocok

Baja ringan sangat cocok untuk material atap ekspos. Gunankan baja ringan sebagai rangka atap yang akan terlihat dari dalam ruangan, rangka atap baja ringan memiliki banyak keunggulan yaitu kokoh, tahan karat, anti rayap, dan awet untuk jangka panjang. Selain itu, material baja ringan juga cocok untuk konsep hunian modern industrial dengan atap ekspos.  

 

Gunakan material baja ringan  dari BlueScope Zacs®️ yang sudah terjamin kualitas dan ketahanannya serta sudah bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dan memiliki garansi resmi. BlueScope Zacs®️ juga menyediakan atap baja ringan dengan banyak pilihan warna-warna trendi dan natural yang siap menambah keindahan konsep rumah atap ekspos yang modern dan industrial.

 

  1. Tukang yang ahli

Untuk pembangunan atap ekspos, dibutuhkan tukang yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya, terutama untuk atap ekspos baja ringan. Tukang yang berkualitas akan menentukan kekuatan dan kekokohan atap ekspos baja ringan. BlueScope Zacs®️ juga menyediakan jasa tukang baja ringan yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya untuk kenyamanan dan keselamatan penghuni rumah.

 

Penggunaan Rangka Baja Ringan dan Atap Baja Ringan untuk Atap Ekspos

 atap ekspos baja ringan

Atap Ekpos Baja Ringan

Sumber : Pinhome.id

Visual baja ringan untuk rangka atap sangat cocok untuk atap ekspos, rangka baja ringan yang dipasang dengan rapih akan terlihat dari bawah dan mampu menambah kesan estetik dan industrial. Material penutup atap yang tepat untuk dipadupadankan dengan rangka baja ringan adalah atap baja ringan dengan warna-warna yang natural. Dengan baja ringan, konsep hunian modern dan industrial dengan atap ekspos sangat mudah untuk diwujudkan.

 

Keunggulan Baja Ringan BlueScope Zacs®️ untuk Atap Ekspos

 

  1. Mudah dibentuk dan dirakit

Baja ringan BlueScope Zacs®️ mudah dibentuk dan dirakit sesuai keinginan Sobat Builders sehingga akan lebih mudah dalam pembuatan atap ekspos yang berkonsep modern dan industrial.

  1. Tahan karat dan anti korosi

Baja ringan BlueScope Zacs®️ mampu membuat atap ekspos Sobat Builders lebih awet dan tahan lama untuk jangka panjang karena mengandung lapisan pelindung karat AZ 100 yang mampu membuat atap ekspos lebih awet hingga puluhan tahun.

  1. Banyak pilihan warna trendi dan estetikWarna atap baja ringan BlueScope Zacs®️

Warna atap baja ringan BlueScope Zacs®️

BlueScope Zacs®️ menyediakan banyak pilihan warna yang trendi dan estetik sesuai dengan selera dan konsep bangunan Sobat Builders. Dengan atap baja ringan BlueScope Zacs®️ atap ekspos untuk hunian Sobat Builders akan terlihat lebih cantik.

 

Itulah keunggulan desain atap ekspos untuk hunian. Bagaimana? Sobat Builders tertarik membuat atap ekspos untuk hunian? Atap ekspos bisa terwujud dengan kokoh dan indah dengan produk baja ringan dari BlueScope Zacs®️ sebagai rangka atap dan penutup nya. Baja ringan mampu melengkapi konsep hunian modern industrial yang Sobat Builders impikan.

 

Tagging : Rangka Atap, Atap, Varian Warna Atap



User Profile Picture