SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Tiara
Terakhir diperbaharui: 03 Mar 2024
Share:
  • Klik untuk salin

Ketahui 4 Tanda Genteng Metal Perlu Diganti

Genteng metal kini banyak diminati pemilik bangunan terutama pada bangunan-bangunan yang ingin terlihat lebih modern. Genteng metal akan menambah estetika bangunan karena memiliki warna-warna cantik dan trendy.

 

Genteng Metal

Genteng Metal 

 

Genteng metal merupakan genteng yang terbuat dari campuran bahan-bahan logam seperti zincalume, baja ringan, dan galvanis. Bentuk genteng ini berupa lembaran yang mempunyai ukuran panjang, lebar, dan ketebalan tertentu.

 

Selain membuat bangunan menjadi lebih estetik, ada beberapa keunggulan lain yang membuat genteng metal semakin diminati, diantaranya:

 

  1. Bobot yang ringan

Bobot genteng metal terbilang lebih ringan dibanding material lainnya, mesikipun bobotnya ringan namun genteng metal tetap kuat dan kokoh untuk dijadikan hunian.

 

  1. Mudah dibentuk sesuai keinginan

Genteng Metal berbentuk lembaran yang fleksibel, sehingga mudah dibentuk sesuai keinginan dan konsep rumah Sobat Builders.

 

  1. Perawatan mudah

Perawatan genteng metal sangat mudah, jika kotor saat terkena air hujan kotoran di genteng akan mudah terbawa oleh air hujan sehingga membuat genteng metal bersih kembali.

 

  1. Pemasangan cepat

Karena bobotnya ringan, pemasangan genteng metal bisa meminimalisir waktu pengerjaan dan juga tidak memerlukan banyak tukang untuk mengerjakannya. Hal tersebut tentunya akan mengurangi budget yang dikeluarkan. Lebih hemat bukan?

 

Penyebab Genteng Metal Perlu Diganti

 

Sama halnya dengan penutup atap lainnya, genteng metalpun perlu diganti ketika menunjukkan beberapa tanda-tanda kerusakan. Sebagai pengguna genteng metal, Sobat Builders harus peka jika tanda-tanda tersebut mulai terlihat, demi keamanan dan kenyamanan penghuni bangunan.

Berikut tanda genteng metal perlu diganti:

 

  1. Coating rusak

Coating penahan karat atau cat yang melapisi genteng metal bisa rusak dan akan mengakibatkan korosi. Kerusakan coating disebabkan oleh beberapa faktor seperti tergores alat kerja, terkena zat dan cairan kimia, tergenang air hingga cuaca yang ekstrem.

 

  1. Kebocoran

Jika ada kebocoran pada genteng metal tentunya akan membuat penghuni tidak nyaman, maka dari itu genteng metal harus segera diganti.

 

  1. Kerusakan bentuk

Genteng metal bisa penyok dan berubah bentuk jika terlalu berat menahan beban, missal tertimpa pohon pada saat badai dan cuaca ekstrem

 

  1. Lubang skrup dol

Umumnya, penutup atap dengan material metal dikencangkan oleh skrup khusus pada saat pemasangan. Jika kurangnya perawatan, bagian ini akan membesar dan menyebabkan lubang skrup menjadi dol dan genteng metal tidak kokoh lagi.

 

Kelebihan Genteng Metal BlueScope Zacs®️ untuk Hunian

 

Uji Ketahanan Karat

Uji Ketahanan Karat 

 

Setelah mengetahui beberapa tanda genteng metal perlu diganti, Sobat Builders bisa meminimalisir hal tersebut dengan material yang tepat dan berkualitas seperti genteng metal dari BlueScope Zacs®️  yang memiliki keunggulan diantaranya:

 

  1. Berstandar Nasional Indonesia (SNI) dan Australia

Genteng metal BlueScope Zacs®️ sudah bersertifikasi Standar Nasional Indonesia dan Australia. Di Australia, BlueScope Zacs®️ sudah terbukti kualitasnya selama 100 tahun.

 

  1. Tahan karat

Genteng metal BlueScope Zacs®️ dilapisi dengan Alumunium Zinc (AZ 100) yang membuatnya tahan karat. BlueScope Zacs®️ juga sudah melakukan uji ketahanan karat dengan cara menggores silang pada permukaan plat genteng metal dan menyemprotkannya dengan kabut garam selama 1000 jam non stop. Hasilnya genteng metal BlueScope Zacs®️ lebih tahan karat dibanding merk lainnya.

 

  1. Pemasangan mudah oleh ahli

Selain menyediakan material berkualitas, BlueScope Zacs®️ juga merekomendasikan tukang-tukang rekanan BlueScope Zacs®️ seperti yang ada di fitur Cari Tukang yang tersedia pada website. Tukang ahli yang disediakan BlueScope Zacs®️ sudah berpengalaman dan kompeten di bidangnya, sehingga Sobat Builders tidak perlu khawatir lagi akan pemasangan atap rumah. Atap akan selalu kokoh dan kuat karena dipasang oleh ahlinya.

 

  1. Memiliki berbagai varian warna trendi

Estetika atap rumah akan menjadi nilai tambah hunian Sobat Builders. BlueScope Zacs®️ menghadirkan genteng metal dengan berbagai pilihan warna  yang trendi dengan tekstur menyerupai kulit jeruk yang natural. Sobat Builders bebas memilih warna yang cantik sesuai dengan konsep rumah yang diimpikan.

 

  1. Bergaransi resmi

Tidak perlu khawatir akan kerusakan, BlueScope Zacs®️ menjamin 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna dengan garansi resmi.

 

Itulah beberapa tanda genteng metal perlu diganti. Yuk mulai peka dengan material hunian demi terciptanya keamanan dan kenyamanan penghuni. Gunakan genteng  metal dari BlueScope Zacs®️  agar genteng metal lebih awet tahan lama hingga puluhan tahun sehingga bisa meminimalisir pengeluaran untuk renovasi genteng.

 

Tag:

Cara menyimpan baja ringan 

Atap metal bertekstur alami 

Kesalahan pemasangan atap 



User Profile Picture