SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Tiara
Terakhir diperbaharui: 18 Jun 2024
Share:
  • Klik untuk salin

Tips Merenovasi Rumah Menjelang Lebaran

Ingat kapan terakhir merenovasi rumah? Jika sudah lama atau bahkan sudah lupa, mungkin ini waktu yang tepat untuk Sobat Builders merenovasi rumah. Bagi sebagian masyarakat Indonesia, moment menyambut lebaran atau Idul Fitri memiliki berbagai macam tradisi, salah satunya yang masih dilakukan hingga kini adalah bersih-bersih rumah menyambut hari raya. Bahkan tidak hanya sekadar bersih-bersih rumah, beberapa keluarga juga mengecat kembali dinding rumah, serta mengubah dekorasi hingga merenovasi rumah.

Renovasi rumah

Renovasi rumah saat Lebaran

 

Ide Renovasi Rumah Menjelang Lebaran

 Berbagai hal dalam mempercantik rumah bisa dilakukan, seperti:

 

  1. Mengecat dinding rumah

 Cat rumah akan memberikan dampak perubahan yang signifikan bagi tampilan rumah. Mengubah dan memperbarui warna cat akan mengubah wajah hunian bahkan bisa terlihat seperti baru. Jika cat rumah sudah terlihat kusam dan mengelupas, maka suasana rumah akan menjadi usang. Sobat Builders bisa mengubah tampilan rumah dengan cat agar lebih terlihat fresh terutama pada moment hari raya.

 

  1. Mengganti posisi perabotan

 Ingin mengganti perabotan ruangan tapi kondisinya masih bagus? Daripada membeli baru, Sobat Builders bisa mengubah posisi perabotan pada ruangan agar terlihat beda dengan tampilan yang lebih baru. Di zaman modern ini dengan adanya internet, Sobat Builders bisa mencari ide-ide kreatif dekorasi dalam menyusun perabotan rumah agar terlihat lebih cantik dan rapi. Mudah bukan?

 

  1. Penambahan interior ruangan

 Penambahan interior pada ruangan juga bisa menjadi ide renovasi rumah menjelang hari raya. Misalnya, Sobat Builders bisa memaksimalkan sudut-sudut ruangan dengan menyulap ruang kosong di bawah tangga dengan mengubahnya menjadi rak penyimpanan sepatu atau rak-rak bersekat untuk memajang sesuatu. Untuk dapur, bisa menambahkan interior berupa laci sekat untuk menyimpan alat masak, memperbarui kitchen set atau membuat rak menggantung untuk menyimpan bumbu-bumbu.

 

  1. Memasang wallpaper

 Jika Sobat Builders bosan dengan tampilan cat dinding yang polos, memasang wallpaper bisa menjadi opsi yang tepat. Wallpaper memiliki tampilan warna, tekstur dan motif beragam yang bisa disesuaikan sesuai konsep hunian Sobat Builders. Penggunaan wallpaper pada dinding bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah dan artsy. Menarikan?

 

  1. Merenovasi atap rumah

 Musim pancaroba yang kini kerap terjadi di wilayah Indonesia, tidak menutup kemungkinan akan membuat atap rumah Sobat Builders menjadi tidak prima lagi, terlebih jika material atap tidak dari material yang berkualitas. Di moment menjelang hari raya ini, Sobat Builders bisa mengecek apakah ada titik-titik atap yang rusak dan berpotensi membuat atap rumah mengalami kebocoran saat musim hujan.

 Atap Baja Ringan BlueScope Zacs

Jika hal tersebut terjadi, Sobat Builders bisa merenovasi atap dengan mengganti material atap dari baja ringan. Atap baja ringan memiliki kualitas dan kekokohan yang awet untuk jangka waktu panjang sehingga akan meminimalisir kerusakan dan biaya perawatan.

 

  1. Membuat kanopi pada halaman rumah

 Moment hari raya identik dengan kumpul-kumpul keluarga dan kerabat. Membuat kanopi pada halaman rumah bisa menjadi salah satu ide renovasi rumah di hari raya. Dengan adanya kanopi, moment kumpul-kumpul menjadi lebih seru dan nyaman. Kanopi bisa melindungi Sobat Builders dari berbagai cuaca baik panas maupun hujan.

 

Untuk membuat kanopi yang kokoh dan cantik, Sobat Builders bisa menggunakan produk baja ringan dan genteng metal dari BlueScope Zacs® sebagai kerangka dan penutup atap kanopi. BlueScope Zacs® menyediakan berbagai pilihan warna natural trendi yang mampu menyesuaikan konsep hunian Sobat Builders sehingga kanopi bisa menjadi pelengkap keindahan rumah di hari raya.

 

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Renovasi Rumah

 

  1. Membuat rencana renovasi

 Sebelum memulai renovasi rumah, hal pertama yang harus diperhatikan adalah membuat rencana renovasi. Pikirkan apa yang perlu direnovasi, utamakan hal yang penting dahulu agar nantinya tidak melebihi dari budget yang dimiliki.

 

  1. Menghitung biaya renovasi

 Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah menghitung biaya renovasi. Penting untuk menghitung dengan matang biaya kebutuhan material dan biaya tukang baik tukang harian maupun tukang borongan.

 

  1. Memilih tukang yang ahli

 Merenovasi rumah tidak akan berjalan dengan lancar jika tidak dikerjakan oleh tukang yang ahli, terutama pada renovasi atap rumah dengan baja ringan. Dibutuhkan tukang yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya agar penghuni rumah tetap aman serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Sobat Builders tidak perlu khawatir, karena BlueScope Zacs® menyediakan jasa tukang baja ringan  yang berkompeten dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Bagaimana? Tertarik untuk merenovasi rumah untuk menyambut moment hari raya? Selain mempercantik tampilan rumah, renovasi rumah menjelang lebaran nantinya akan membuat tamu yang datang berkunjung untuk silaturahmi menjadi merasa nyaman. Jangan lupa juga untuk merenovasi atap rumah dengan atap baja ringan dari BlueScope Zacs® yang memiliki banyak pilihan warna trendi dan natural sehingga akan menambah keindahan rumah Sobat Builders di hari raya. Selain itu, atap baja ringan BlueScope Zacs® juga kokoh untuk pemakaian jangka panjang.

 

Tagging:

Renovasi atap rumah 

Biaya renovasi atap 

Atap baja ringan  



User Profile Picture